Selamat Datang iPad Air, Dibanderol Mulai Rp 5,6 Juta

iPad Air akan mulai tersedia pada 1 November.

Merdekapost.com - Apple resmi merilis tablet terbarunya, Rabu 23 Oktober 2013. Hampir sama dengan rumor yang selama ini berkembang, iPad generasi terbaru mengusung peningkatan prosesor dan juga layar.

Untuk iPad generasi kelima ini resmi menyandang nama iPad Air.

"iPad baru ini hadir dengan lebih tipis, ringan dan lebih power dari sebelumnya. Kami bawa nama baru, iPad Air," ujar Tim Cook, Kepala Marketing Apple dalam presentasi peluncuran iPad terbaru di San Francisco, dilansir Live Blog The Verge.

iPad Air mengusung layar lebar 9,7 inchi multitouch Retina Display dengan versi layar yang lebih baik. Dilihat dari ukurannya memang tampak seperti iPad Mini versi besar.

Secara desain, iPad Air ini hadir dengan bodi lebih ramping, hanya 7,5 mm dan bobot makin ringan, 1 pon turun 0,4 pon dari iPad sebelumnya yang berbobot 1,4 pon.

"Dengan demikian ini jadi tablet full size teringan di dunia. Saat anda memegangnya, ada pengalaman dramatis," ujar Cook.

Dari sisi dapur pacu, Apple menanamkan prosesor terbaru chip A7 dengan 64 arsitektur. Prosesor ini membawa performa tablet ini makin cepat.

Disebutkan performa CPU bisa 8 kali lipat dari iPad versi awal sementara performa grafis 72 kali lebih baik dari grafis iPad pertama. Dengan modal prosesor ini, Apple mengatakan saat membuka file, iPad Air dua kali lebih cepat.

Apple juga menambahkan fitur WiFi yang lebih cepat dengan MIMO, lebih cepat dua kali.

Dari sisi kamera, iPad Air hadir dengan kamera 5 MP iSight dengan resolusi 1080 piksel Facetime camera. Sedangkan kapasitas baterai disebutkan bisa memasok daya hingga 10 jam.

Apple membanderol iPad Air dengan US$ 499 setara Rp5,6juta untuk versi 16 GB, sedangkan untuk iPad 2 dengan 16 GB hanya beda US$ 100 saja, ipad 2 dibanderol US$ 399 Rp4,5 juta.

Tablet terbaru ini tersedia dalam empat pilihan warna yakni silver, putih, space gray dan hitam.

iPad Air akan mulai tersedia pada 1 November untuk negara tertentu, diantaranya Australia, China, Singapura, Jepang, Amerika Serikat, negara-negara Eropa, Hongkong. Untuk pasar Indonesia, harap sabar dulu. 

(choe)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs