Tim Desk Pilkada Gubernur Jambi, Siapa saja dan Apa Tugasnya?

Tim Desk Pilkada Gubernur Jambi, Siapa saja dan Apa Tugasnya?
DR. Ir. Irman M.Si (Pj Gubernur Jambi)
Gubernur juga Instruksikan Bupati/Walikota untuk Membentuk Tim Desk Pilkada didaerahnya Maing-masing

JAMBI - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr Ir H Irman M.Si membentuk Tim Desk Pilkada. Pembentukan Tim Desk  Pilkada di Provinsi Jambi ini dituangkan dalam Keputusan Gubernur Jambi Nomor 386/Kep.Gub/Pem-4.2/VIII/2015 tentang Pembentukan Desk Pilkada Provinsi Jambi yang ditandatangani Rabu (12/8) lalu bertempat di Rumah Dinas Gubernur.

Dalam SK Pembentukan Desk  Pilkada Provinsi Jambi itu, juga disusun pembentukan Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi, dimana Pj Gubernur Jambi beserta Forkompimda bertindak sebagai Pelindung. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H Ridham Priskap SH MH MM sebagai Pembina dan Pengarah

Ketua Tim Desk Pilkada dijabat Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Kailani SH M.Hum. Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Yazirman SE M.Si,  sebagai Sekretaris Tim Desk Pilkada dan sebagai anggota Tim ditunjuk para pejabat serta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Pj Gubernur Jambi Dr Ir H Irman, telah membekali Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi dengan Peraturan Perundang-Undangan. Subtansi dan strategi serta mekanisme kerja yang efektif. Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi juga akan menggunakan aplikasi yang telah dipersiapkan oleh Pj Gubernur Jambi  berkaitan dengan sistem dan mekanisme pemantauan dan pelaporan tentang langkah-langkah untuk menyukseskan Pilkada serentak.

‘’Pj Gubernur juga menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk membentuk Desk Pilkada di daerahnya masing-masing,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi selaku Sekretaris Tim Desk Pilkada, Yazirman.


Lima Tugas Utama Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi

Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi yang dibentuk oleh Pj Gubernur Jambi Irman ini memiliki  lima  tugas utama yakni  memantau dan melaporkan perkembangan penyaluran anggaran dari Pemerintah Daerah ke KPU/Bawaslu serta instansi terkait lainnya.

Selanjutnya memantau dan melaporkan perkembangan pemuktakhiran data, Memantau dan melaporkan hal-hal lain yang berkaitan dengan suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak di Provinsi Jambi.

Selanjutnya memantau dan melaporkan netralitas Aparatur Sipil Negaraan yang terakhir memantau dan melaporkan pelanggaran Aparatur Sipil Negara dalam Pilkada.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi selaku Sekretaris Tim Desk Pilkada, Yazirman mengatakan, sejak awal melaksanakan tugasnya, Pj Gubernur Jambi telah menekankan kepada jajaran pemerintahannya tiga agenda kerja yang menjadi misi dan harus segera dilaksanakan. Tiga misi yang ditekankan adalah, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

Kemudian percepatan pembangunan. Yang terakhir mensukseskan Pilkada serentak di Provinsi Jambi. Khusus untuk misi ketiga, Pj Gubernur juga menginstruksikan agar Desk Pilkada juga dibentuk di seluruh Kabupaten/Kota. Terutama yang menggelar pelaksanaan Pilkada.

“Pj Gubernur juga menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk membentuk Desk Pilkada di daerahnya masing-masing,” ujar Yazirman.


)*Jambiupdate.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs