Rp1,5 Miliar Untuk Islamic Centre, Pemkab Kerinci Cari Lokasi

Dianggarkan Rp1,5 Miliar, Pemkab Kerinci Cari Lokasi Islamic Center
ilustrasi
Kerinci - Pembangunan gedung Islamic Center Kabupaten Kerinci dipastikan tidak bisa terlaksana tahun ini.

Sekda Kerinci, Zulfahmi, mengatakan, pihaknya masih mencari lokasi tanah yang tepat untuk pembangunan gedung Islamic Center ini.

Rencananya, gedung ini akan dibangun secara bertahap, tahun 2015 ini hanya dianggarkan pembebasan tanahnya.

"Anggaran sudah disiapkan, tapi kita saat ini masih mencari tanah yang lokasinya strategis untuk dibangun nantinya,"katanya.

Disebutkanya, dalam pembebasan tanah tersebut, pihak Pemkab Kerinci telah menganggarkan sebanyak Rp 1,5 miliar.

"Untuk pembebasan tanah 1,5 miliar, tentunya ini hanya pembebasan dulu, belum untuk pembangunannya, dilakukan secara bertahap, kan tidak mungkin sekaligus," jelasnya.

Kata Sekda Kerinci, untuk pembangunan ini setidaknya diperlukan 2 hektar lahan. Bahkan bisa jadi akan diperlukan lebih luas lagi.

"Kalau bisa dapat 2 hektar dulu, tapi jika masih ada peluang untuk menambahnya bisa saja kita tambah, makanya kita lihat lokasi yang agak luas,"ujarnya kemarin.

Dijelaskanya, pembangunan Islamic Center tersebut nantinya akan menjadi pusat dari kegiatan di kabupaten Kerinci salah satunya untuk tempat pelatihan.

"Ya, semua kegiatan seperti keagamaan, pertemuan dan bisa juga sebagai tempat pelatihan, nanti akan dibangun lapangan di dalamnya," tandasnya. (pri)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs