Atletico dan Madrid Lapangkan Jalan Barca Menuju Gelar

Atletico dan Madrid Lapangkan Jalan Barca Menuju Gelar
SPANYOL - Pekan 25 La Liga Primera berjalan sempurna untuk Barcelona. Bukan hanya karena mereka dapat kemenangan, tapi karena dua pesaing utamanya tertahan.

Barcelona menang tipis 2-1 saat bertamu ke Las Palmas, Minggu (21/2/2016) dinihari WIB. Hasil laga tersebut melanjutkan tren fantastis Barca yang belum kalah sejak ditundukkan Sevilla pada 3 Oktober lampau.

Sehari setelah laga tersebut Barca dapat kabar baik dari para pesaingnya. Real Madrid cuma bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke Malaga, sementara Atletico diredam Villarreal tanpa gol di kandang sendiri.

Alhasil selepas pekan 25 Barca makin kokoh berdiri di puncak klasemen. Dengan 63 poin dikumpulkan The Catalans unggul delapan angka dari Atletico dan memimpin sembilan poin di depan Madrid.

Setelah laga dengan Malaga, kubu Madrid menyatakan tidak akan menyerah mengejar gelar La Liga. Dengan masih ada 13 pekan tersisa, segalanya memang masih mungkin terjadi.

Tapi, khusus untuk Madrid, peluang mereka kembali bertakhta di La Liga Primera sangat kecil. Marca menyebut kalau sepanjang sejarah tidak ada klub yang bisa melakukan comeback dengan selisih sembilan poin sementara kompetisi tinggal menyisakan 13 pekan.

Barcelona bisa makin nyaman duduk di puncak klasemen pekan depan, andai bisa mengalahkan Sevilla di Camp Nou. Soalnya di Santiago Bernabeu Madrid akan menjalani derby dengan Atletico.

Apapun hasil laga tersebut, yang diuntungkan adalah Barca. Jika tuntas sama kuat, itu artinya skuat besukan Luis Enrique akan unggul 10 angka dari Atletico dan terpaut 11 dari El Real.

(pam/detik.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs