Bupati Bakal Memilih Satu dari Tiga Nama Calon Sekda Kerinci, Gubernur Hanya Memberikan Persetujuan

Bupati Bakal Memilih Satu dari Tiga Nama Calon Sekda Kerinci, Gubernur Hanya Memberikan Persetujuan
ilustrasi
KERINCI - Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci telah selesai. Untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda), saat ini tahapannya tinggal menunggu persetujuan Gubernur Jambi, sementara jabatan yang lain menyusul.

Vicko, Kasubbid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai, BKD Kerinci mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu persetujuan Gubernur, yakni dalam kapasitas Gubernur sebagai pembinaan dan pengawasan.

"Kita menunggu persetujuan Gubernur secara tertulis. Kalau dulu Gubernur yang memilih, kalau sekarang hanya persetujuan," ucapnya.

Dikatakannya, dari tiga nama Sekda yang lolos seleksi, satu orang akan dipilih Bupati dengan Surat Keputusan (SK) Bupati. "Sekarang memilih Sekda cukup dengan SK Bupati," jelasnya.

Setelah persetujuan Gubernur keluar, baru lah di-SK kan oleh Bupati dan kemudian dilantik Bupati. "Untuk yang pertama Sekda dulu, eselon II menyusul," ucapnya.

Untuk diketahui hasil evaluasi akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Kerinci telah diumumkan oleh Panitia seleksi jabatan.

Berdasarkan hasil evaluasi akhir untuk calon Sekda, Afrizal HS meraih nilai tertinggi dengan nilai 151,66, disusul Adli 151,08 dan Evi Rasmianto 135,16. (*)



(ald/metrosakti)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs