Mau Tau,,,, Ini Alternatif Ibukota Kerinci Hilir di Sanggaran Agung

Ini Alternatif Ibukota Kerinci Hilir di Sanggaran Agung
Danau Kerinci
JAMBI - Wilayah Sanggarang Agung, Kecamatan Danau Kerinci, bersama desa-desa di sekitarnya, bakal jadi  lokasi ibu kota jika Kabupaten Kerinci Hilir terbentuk.

Menurut Ketua Banmus Pemekaran Kerinci Hilir Chandra Purnama dikonfirmasi koran ini Rabu (25/5), ada beberapa alternative lahan milik Pemkab Kerinci yang bisa digunakan untuk lokasi perkantoran di Sanggaran Agung dan sekitarnya itu.

Lahan itu antara lain lokasi SPMA saat ini dengan luas lahan 25 ha lebih, dermaga atau lokasi FMPDK yang berada persis di Danau Kerinci.

‘’Di Sanggaran Agung juga sudah ada areal perkantoran, seperti kantor  Diklat dan Kantor Camat,’’ jelasnya.

Selain itu, katanya, informasi dari masyarakat yang saat ini akan ditindaklanjuti ada kebun kopi seluas 100 ha lebih di Pendung Talang Genting yang dulunya milik pemerintah Belanda dan sekarang sudah diserahkan ke Pemkab Kerinci, juga bisa digunakan.

‘’Meskipun sudah ada yang diokupasi masyarakat, tapi ini masih bisa kita tindak lanjuti dan telusuri keberadaanya,’’ jelasnya.

Alternative lainnya, ada juga lahan di Pesanggrahan Danau Kerinci yang saat ini sudah jadi museum dan  lahan BBI di Talang Kemulun.

‘’Intinya, berdasarkan kesepatakan sebelumnya, seluruh asset Pemkab Kerinci yang ada di wilayah Kerinci Hilir akan menjadi milik Kerinci Hilir,’’ pungkasnya. (adz/wan)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs