Innalillahi,,, Buya Darul Ulum Dipanggil Yang Maha Kuasa untuk Selamanya

Buya Darul Ulum (garis merah) saat pelaksanaan Pengajian di kediaman Wabup Kerinci beberapa waktu yang lalu 
KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Buya Darul Ulum, pimpinan Ponpes Darul Ulum Koto Iman Tanco Kabupaten Kerinci tadi pagi, Rabu (7/6) 12 Ramadhan tepatnya pukul 09.00 WIB. dipanggil yang Maha kuasa untuk selama-lamanya.

Di kabarkan sebelumnya Buya Darul Ulum sempat di rawat beberapa hari di Rumah Sakit DKT Kerinci.

Buya Darul Ulum selama ini di kenal sebagai sosok Ulama di lingkungan Nadliyin.

Semasa hidupnya Buya Darul Ulum pernah memimpin Ponpes Nurul Haq  Semurup selama beberapa tahun, dan kemudian dirinya bersama Wakil Bupati Kerinci bersama-sama mendirikan Ponpes Darul Ulum yang berlokasi di Desa Koto Iman Kecamatan Danau Kerinci.

Ketika pelepasan jenazah ke pemakaman di Desa Koto Iman Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin.SH.MH menyampaikan perasaan Dukanya yang sangat mendalam.

Dalam sambutannya Wakil BUpati Kerinci mengatakan bahwa buya Darul Ulum selain sebagai sosok ulama panutan, beliau juga sudah dianggap sebagai orang tuanya sendiri.

"Almarhum semasa hidupnya adalah guru ngaji saya dan sudah saya anggap sebagai orang tua Saya sendiri". Kata Wabup sambil terisak.

"akhir-akhir ini Saya sering berdiskusi dengan beliau, baik masalah beliau keagamaan, perkembangan Ponpes Darul Ulum, maupun masalah pembangunan Kerinci ini, saya sering meminta pendapat beliau". tambah Zainal lagi.

"Saya merasa sangat kehilangan, namun, semua ini adalah takdir yang maha kuasa, semoga nanti akan muncul sosok ulama-ulama lainnya yang bisa meneruskan perjuangan beliau. (eksa)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs