Astra Vigo Putra Terpilih Sebagai Ketua Umum IMKS - Jambi Periode 2019-2020


MERDEKAPOST.NET. JAMBI, - Kongres ke XIX Ikatan Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh Jambi (IMKS - JAMBI) telah menetapkan Astra Vigo Putra sebagai Ketua Umum  IMKS JAMBI periode 2019-2020. Mahasiswa asal Kecamatan Bukit Kerman ini berhasil terpilih melalui Musyawarah peserta kongres yang di adakan pada Hari Selasa 28/05 bertempat di Sekretariat IMKS JAMBI.

Kongres ini di hadiri oleh suara penuh dan suara peninjau dari  IMKS di Perguruan Tinggi dan Paguyuban - paguyuban Mahasiswa Desa/kecamatan di Jambi, Kongres ini juga membahas rencana - rencana strategis Mahasiswa Kerinci kedepaannya.

Kongres ini sempat memanas dikarenakan salah satu peserta kongres mengusulkan pengembalian nama IMKS JAMBI menjadi IMK JAMBI, perdebatanpun tak terhindarkan,karena masing - masing saling mempertahankan argumentasinya, perdebatan ini tak berlangsung lama karena langsung diambil alih oleh pimpinan sidang dan langsung di serahkan ke Forum hasilnya 1/5 + 1 menolak penggantian nama.

di Pleno Akhir yaitu pleno 4, Beberapa kandidat dari beberapa paguyuban desa mewakilkan anggota untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum IMKS  JAMBI, yaitu Muhammad Try Julianda (IMPPS JAMBI), Jevico Ramadhan Putra (IPMTS JAMBI), Yoga BeJa Frandica (Ormapelta).

Forum bersepakat untuk memberikan waktu para calon bermusyawarah terlebih dahulu, setelah 30 Menit di beri waktu akhirnya ke 4 calon tersebut bersepakat meninggalkan satu nama sebagai Calon ketua umum IMKS JAMBI yaitu Astra Vigo Putra, hasil ini langsung ditetapkan oleh forum.

Salah satu peserta kongres Dio Alif Mahasiswa asal tanah sekudung , mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum IMKS JAMBI demisioner Hanief Hermanto yang telah berhasil mengadakan dan mengawal kongres aman dan terkendali walaupun di dalam forum sempat terjadi perdebatan dan sedikit memanas namun bisa teratasi dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi, dan juga selamat untuk ketua terpilih semoga amanah ini memang kami berikan kepada orang yang pas.

Sementara itu, Ketua Umum IMKS JAMBI terpilih, Astra Vigo Putra mengungkapkan bahwa dirinya siap mengusung IMKS JAMBI sebagai bagian dari Kemajuan Kerinci dan Sungai Penuh. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan visi yang diusungnya untuk menjadikan IMKS JAMBI sebagai basis intelegensia yang mengakar pada tradisi dalam menghadapi persaingan Global.

"Saya mengajak semua Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh Jambi untuk berperan strategis dalam menyiapkan Kerinci dan Sungai Penuh Jambi di era digital saat ini dengan tetap berpijak pada nilai - nilai adat dan kebudayaan Kerinci apalagi berita akhir - akhir ini bahasa Kerinci termasuk dalam bahasa yang terancam punah. Sudah saatnya kita perkenalkan kerinci kepada dunia Internasional," pungkasnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs