Hari Kelima Pencarian, Tabuh Larangan Dibunyikan, Seluruh Warga Pondok Tinggi Ikut Mencari Al Mughoni

Tabuh Larangan sudah dibunyikan, warga Pondok Tinggi Wajib ikut serta mencari korban (Al Mughoni) yang hilang di Danau kaco sejak 1 Januari 2020 lalu. (doc/mp)
KERINCI, MP - Sudah berlangsung 5 (Lima) hari, Pencarian AL Mughoni (17) yang hilang di Danau Kaco Lempur  Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, dan sampai hari ini upaya pencarian terus dilakukan. Bahkan Hari ini, Minggu (05/01/2020), telah dibunyikan "Tabuh Larangan" sebagai keputusan dari Depati Ninik mamak empat Luhah Depati payung pondok tinggi. 

dibunyikannya ”Tabuh Larangan” adalah pertanda "darurat' atau himbauan agar seluruh masyarakat khususnya wilayah Pondok empat luhah Depati payung Pondok Tinggi agar ikut serta dalam upaya pencarian Al Mughonni yang hilang di danau Kaco tersebut yang mana sampai hari ini sudah masuk hari ke lima..

”kita sudah membunyikan tabuh Larangan pagi ini sebagai himbauan agar semua warga Pondok Tinggi ikut serta mencari Al Mughonni” ujar Rio Hendri salah seorang Ninik mamak di wilayah Depati payung pondok tinggi Kota Sungai Penuh ini.

Untuk diketahui Tabuh Larangan ini pada masa lalu hingga saat ini hanya digunakan pada hari Besar seperti hari raya, pelantikan pemangku adat, musibah, pemberitahuan adanya serangan musuh atau tanda marabahaya lainnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs