Pertahanan Kerinci Jebol, Masuk Zona Merah Pasca 1 Warga Dinyatakan Positif Corona

Pertahanan jebol dan Kerinci masuk zona merah covid-19 pasca dinyatakan 1 warga Kerinci Positif terinfeksi Virus Covid-19. (ald)
Kerinci, Merdekapost.com – Identitas pasien positif Corona kasus-2 di Provinsi Jambi, akhirnya terkuak. Pasien tersebut dikabarkan dari Kabupaten Kerinci. Kini, pertahanan jebol dan Kerinci masuk zona merah covid-19.

Ketika dikonfirmasi oleh media sore ini senin, (30/03) Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Harmendizal, membenarkan hal tersebut. Katanya, setelah mendapat hasil labor satu orang warga Kerinci yang berstatus PDP, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

“Siang tadi aku belum dapat informasi resmi, baru sore jam 16.30 wib kami dapat hasilnya positif, jadi sudah ada positif di Kerinci,” jelasnya.

Warga Kerinci Positif Corona Dilarikan ke RSU MHAT

Untuk saat ini, pasien tersebut sedang dalam perjalanan untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci. “Dalam perjalanan ke Rumah sakit, untuk mendapat penganan dan di Isolasi,”sebutnya.

Sebelumnya, Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, merilis gambaran identitas pasien positif corona yang baru hari ini, Senin sore (30/3/2020).

Johansyah menyebut, identitas pasien yang positif corona itu adalah laki-laki. Pasien itu berusia 53 tahun.

“Identitasnya laki-laki dan berusia 53 tahun,” kata Johansyah.

Sebelumnya, berdasar data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, jumlah pasien positif Corona di Provinsi Jambi bertambah satu orang. Dengan begitu, total pasien positif corona menjadi dua orang di Provinsi Jambi.

Dikatakan Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah RI untuk Penanganan Covid-19, terjadi penambahan jumlah pasien positif corona di Indonesia. Salah satunya dari Jambi yang sebelumnya berjumlah satu orang, namun pada Senin (30/3/2020) jumlahnya bertambah menjadi dua orang.

“Selanjutnya di Jambi dua kasus,” sebutnya. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs