Siaga Covid-19, Pemdes Semprotkan Desinfektan di Area Desa Sungai Abu

Pemdes Sungai Abu saat melakukan penyemprotan Desinfektan (doc/ags)
KERINCI, MP - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sungai Abu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Desa Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Sabtu (28/3/2020).

Sekdes Sungai Abu Ririn Saputra mengatakan, selain himbauan melakukan sosial distancing, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi secara Global.

”Ini adalah salah satu cara untuk mencegah wabah Covid-19 di Desa Sungai Abu
Apalagi desa sungai abu ini merupakan Desa Migran Produktif (Desmigratif). Terhitung semejak 20 Maret sampai sekarang sudah terdapat 4 orang yang pulang dari Malaysia, yang kini statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP)," imbuhnya.

Kami menghimbau masyarakat Desa Sungai Abu untuk tidak keluyuran diluar rumah jika tidak ada hal yang penting, dan semoga Pandemi Covid-19 ini cepat teratasi dan kita bisa menjalani aktivitas seprti biasanya.

Sekdes juga menuturkan, penyemprotan tersebut dilakukan dengan melibatkan 15 personil yang terdiri dari pemerintah desa dan sebagian pengurus pemuda Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan 10 Tangki Pompa Sprayer.

”Kita sterilkan fasilitas umum, jalan Lingkungan serta tempat pembelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” ungkapnya. (ags)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs