Bertambah Lagi, 4 Orang di Tanjab Barat Dinyatakan Positif dari Rapid Test

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. Foto : Istimewa
Jambi, Merdekapost.com – Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, terjadi penambahan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan. Dari sebelumnya hanya berjumlah 45, saat ini menjadi 53 orang.

Tak hanya itu saja, dari hasil uji rapid tes, 4 orang dinyatakan positif. Pihak dinkes pun berencana melakukan uji swab kepada ke empatnya.

Baca Juga : Ini Data Sebaran 6.248 Kasus Positif Corona di Indonesia Hari ini

Dikatakan Taharuddin, Jubir Tim gugus Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, jika memang terjadi penambahan jumlah OTG dalam pemantauan. Data yang masuk tersebut, berdasarkan laporan yang diberikan dinas kesehatan Tanjab Barat.

“Iya terjadi penambahan dan 4 orang positif hasil rapid tes. Hari ini sudah diambil specimen untuk uji swab,” katanya, Sabtu (18/4/2020).

Taharuddin juga menjelaskan, 4 orang yang dinyatakan positif rapid tes, merupakan warga kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat. Mereka saat ini telah diisolasi di rumah sakit. Sementara OTG lainnya, saat ini langsung di karantina di ruang isolasi khusus, milik pemerintah.

“Mereka sudah kita isolasi di tempat khusus pemerintah, yang pasti diluar kota,” jelasnya.

Baca Juga : Per 18 April 2020 Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 6.248

Ditambahkannya pula, jika keempat pasien yang positif hasil rapid tes tersebut, merupakan orang yang melakukan kontak erat dengan pasien 06 dari Jambi.

“Iya empat orang ini melakukan kontak dengan pasien 06 dari Kota Jambi,” terangnya. (064)

Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs