Cegah Corona, Mulai Hari ini Pemuda Jaga Ketat Pintu Masuk Desa Semerah

Untuk menangkal penyebaran virus corona masuk desa, warga Desa Semerah, Kecamatan Tanco, Kerinci mulai memberlakukan pengamanan ketat.(doc/ist) 
KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Untuk menangkal penyebaran virus corona masuk desa, warga Desa Semerah, Kecamatan Tanco, Kabupaten Kerinci mulai memberlakukan pengamanan ketat. Setiap warga yang datang dari luar desa diperiksa ketat dan disemprot cairan disinfektan.

Pemeriksaan warga luar yang datang ke Desa Semerah mulai dilakukan, Rabu (1/4). Sebelumnya pada, Selasa (31/3) sore, tenda berukuran besar didirikan di pintu masuk desa, yang dijadikan pos pengamanan dan pemeriksaan.

"Pos penjagaan ini, untuk mencegah keluar masuknya warga pendatang ke Desa Baru Semerah, yang dikhawatirkan bisa menularkan Covid-19", ungkap Ketua Karangtaruna Desa Baru Semerah, Eeng Setiawan.

Ia mengatakan, langkah ini dilakukan demi keamanan warga, sehingga tidak terinfeksi covid 19.

“Sesuai intruksi Kades dan Camat, kami pemuda akan melakukan pemeriksaan terhadap warga luar yang datang ke desa kami ini,” katanya.

Setiap hari lanjutnya, ada lima sampai 10 pemuda yang piket dan berjaga di pintu masuk desa.

“Pemdes juga sedang mengupayakan alat pemeriksaan suhu tubuh,” ucapnya.

Himbauan BNPB untuk menjaga Gerbang Desa
Tokoh pemuda desa Baru Semerah, Endi Suardani, mengatakan aksi yang dilakukan oleh pemuda Desa Baru Semerah sangat positif, dalam upaya pencegahan corona.

“Saya berharap aksi seperti ini bisa dilakukan di setiap desa di Kerinci, sehingga hasilnya lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Ketua BPD Baru Semerah, M Ikhsan, mendukung penuh upaya pemuda mendirikan pos pemeriksaan terkait mewabahnya covid 19.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa, yang piket atau berjaga akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, handsanitizer dan termometer infrared,” jelasnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs