Dinilai Tidak Efektif, Warga Muara Hemat Minta Lokasi Posko Siaga Corona di Bedeng Dua Belas Di Pindahkan ke Perbatasan

Petugas saat melakukan Pengecekan Kesehatan salah seorang Warga diLokasi Posko Siaga Covid-19 di Bedeng Dua Belas.  warga Muara Hemat Kecamatan Batang Merangin meminta Lokasi Posko ini dipindahkan ke Perbatasan karena dianggap tidak efektif. (ald/nek)
Kerinci, Merdekapost.com - Jebolnya Pertahanan Virus Covid-19 di Kabupaten Kerinci membuat masyarakat Muara Hemat Semakin Resah dan Cemas. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya antisipasi termasuk melakukan sterilisasi dan pengecekan kesehatan bagi warga yang masuk ke Kabupaten Kerinci di dua pintu masuk Kerinci yaitu di Gunung Tujuh (Letter W) dan di Bedeng Dua Belas Muara Hemat Batang Merangin.

Lokasi Posko di Bedeng dua belas nampaknya ditolak keberadaannya oleh warga Muara Hemat karena dianggap tidak efektif, karena menurut Warga, letak posko tersebut berada setelah lewat Muara Hemat, sehingga para pemudik atau orang-orang yang baru datang Ke Kerinci terlebih dahulu sudah berinteraksi dengan warga muara  Hemat sebelum di cek kesehatannya, sebab, di Muara Hemat seperti biasanya rata-rata kendaraan baik umum maupun pribadi berhenti atau singgah untuk istirahat atau makan di beberapa rumah makan yang ada disana.

Lokasi Posko Siaga Covid-19 di Bedeng Dua Belas (ald/nek)
Oleh karena itu, Warga Muara Hemat Menolak Lokasi Pos Pemeriksaan Kesehatan pemudik yang terinfeksi  Virus  Covid-19 saat ini di Bedeng dua belas.

Seperti disampaikan oleh Kepala Desa Muara Hemat, Jasman, "Selama meluasnya wabah Virus Covid-19 dan di Kabupaten Kerinci  dinyatakan 1 Orang Fositif terinfeksi, hampir setiap hari kami di datangi masyarakat untuk meminta Perlindungan",

"Warga meminta agar setiap orang yang masuk melalui pintu Timur Kerinci atau jalur Muara Hemat Steril dari Virus Covid-19 dan diminta Lokasi Posko pengecekan kesehatan dipindahkan ke pintu Masuk Kerinci sebelum Muara Hemat". Ujar Jasman.

Menurut Kades, "Karena lokasi Posko pemeriksaan saat ini berada di Bedeng Dua Belas atau setelah lewat Desa Muara Hemat, maka untuk menjamin kesehatan masyarakat kami, ada baiknya Pos pemeriksaan kesehatan tersebut di pindah ke pintu masuk Kerinci di Tugu Gading dekat perbatasan" Tegas Kades saat di minta keterangan oleh awak media ini.

Sementara itu BPD Muara Hemat juga mengeluhkan hal yang sama, "kami masyarakat keberatan dengan keberadaan  lokasi Posko Siaga Corona Saat ini, karena tidak berpihak pada keselamatan kesehatan kami masyarakat Muara Hemat". Ujarnya.

"kondisi hari ini, setelah pemudik berhenti dan beradaptasi dengan masyarakat di Muara Hemat baru kemudian mereka di Cek kesehatannya di Bedeng dua belas, artinya, para pemudik yang berhenti dan berinteraksi dengan warga di Muara Hemat itu belum tentu steril tapi mereka sudah keduluan berinteraksi dengan warga kami di Muara Hemat, biasanya kan mobil-mobil berhenti dirumah makan itu, dan inilah yang tidak bisa kami terima",Terangnya

Lebih lanjut, Secara prosedur kami BPD dan Kades beserta perangkat telah mendatangi Pihak Posko pengecekan Kesehatan, agar di pindahkan ke pintu masuk kerinci dan telah menyampaikan keberatan kami.

"Lokasi yg efektif itu berada di pintu masuk Kerinci yaitu di Gading perbatasan kerinci dengan Kabupaten Merangin". tegasnya. (Nek)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs