Terkait PKH yang Disorot, Bupati Kerinci: Desa Harus Sampaikan Data Valid!

Program PKH (ilustrasi)
KERINCI, Merdekapost.com - Dr. H. Adirozal Bupati Kerinci meminta kepada aparatur desa menyampaikan data-data valid terkait jumlah masyarakat yang berhak menerima bantuan dari pemerintah.

“Terkait penerima Program Keluarga Harapan (PKH) semestinya data-data yang valid itu disampaikan oleh tiap-tiap desa dalam wilayah Kabupaten Kerinci. Sehingga penerima PKH benar-benar memenuhi kriteria dalam program tersebut,”tegas Bupati Kerinci H. Adirozal, Senin, (13/4).

Perangkat desa kata Bupati Kerinci, merupakan yang paling terdepan melihat kondisi ril ditengah-tengah masyarakat.

“Semestinya data-data yang valid itu disampaikan oleh Kepala Desa, Sekdes, perangkat desa dan pendamping desa,”ungkapnya lagi.

Sedangkan Dinas Sosial lanjut Bupati, menerima informasi yang disampaikan oleh aparatur desa. “Dinas Sosial menerima informasi, mencarikan dan menyelesaikan masalah sosial,”jelas Bupati.

H. Adirozal tidak menginginkan adanya masyarakat tidak didata oleh aparatur pemerintahan desa. “Jangan biarkan masyarakat tidak terdata. Itu tidak dibenarkan,”tukasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati dua periode mengungkapkan bahwa, bantuan pemerintah seperti Dana Desa bisa digunakan untuk kegiatan pemberdayaan.

“Dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah juga bisa juga sebagai kegiatan pemberdayaan bagi tiap-tiap desa dan jangan sampai kegiatan fisik dipihak ketiga tapi masyarakat setempat diberdayakan sehingga uang beredar dimasyarakat dan masyarakat bisa andil dalam bekerja. Dan disini masyarakat jangan berharap ‘miskin’ karena adanya bantuan tersebut,”harap Bupati. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs