3 Hari Berturut-turut, Kasus Baru Corona di Jakarta Menurun

Foto ilustrasi swab test untuk tes PCR virus Corona. (ANTARA FOTO)
Jakarta, Merdekapost - Perkembangan terbaru menunjukkan kasus baru positif COVID-19 di Jakarta mengalami penurunan dalam tiga hari terakhir. Namun warga Jakarta jangan lengah dengan kondisi ini dan tetap jaga jarak serta rajin cuci tangan pakai sabun.

Teramati dari situs corona.jakarta.go.id, Senin (4/5/2020), kasus baru pada hari ini tercatat ada 55 kasus. Terakhir kali Jakarta mencatatkan kasus baru yang lebih rendah dari hari ini adalah pada 31 Maret lalu dengan 14 kasus baru.

Berikut adalah catatan jumlah kasus baru, atau penambahan kasus positif COVID-19 per harinya, dalam sepekan terakhir di Jakarta:

28 April: 118 kasus baru
29 April: 83 kasus baru
30 April: 105 kasus baru
1 Mei: 145 kasus baru
2 Mei: 72 kasus baru
3 Mei: 62 kasus baru
4 Mei: 55 kasus baru

Kurva kasus baru Corona di Jakarta 4 Mei 2020. (situs Corona Jakarta)

Hingga hari ini, sudah total sudah ada 4.472 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Jakarta, terdiri dari 2.080 orang dirawat di rumah sakit, 650 orang sembuh, 412 orang meninggal, dan 1.330 orang melakukan isolasi mandiri.

Soal penurunan kasus Corona di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan pernah mengatakan ini bukan berarti Jakarta sudah terbebas dari COVID-19. Masyarakat Jakarta masih harus bertempur melawan virus Corona.

"Ini tidak boleh diartikan sebagai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)-nya kendor, harus kita lebih disiplin, harus kita lebih ketat, karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat," kata Anies dalam jumpa pers evaluasi PSBB yang disiarkan langsung di YouTube Pemprov DKI, Jum'at (1/5) kemarin.

Sumber: detik.com | Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs