Polisi Buru YouTuber Ferdian Paleka Pembagi 'Makanan' Sampah

Ferdian Paleka (Foto: Instagram)
Merdekapost.com, Bandung - YouTuber Ferdian Paleka tengah diburu polisi. Hal tersebut berkaitan ulah Ferdian membuat video prank yang menampilkan aksi pembagian dus makanan berisi sampah kepada waria dan bocah.

Polisi sempat mendatangi kediaman Ferdian di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung. Namun pemuda tersebut tak ada di rumah.

"Sempat juga kita sentuh di rumahnya, memang yang bersangkutan tidak ada di situ. Kita tetap berupaya paksa," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (4/5/2020).

Galih mengatakan pihaknya menyarankan agar Ferdian segera menyerahkan diri. Polisi meminta Ferdian bersikap kooperatif usai videonya viral.

"Kita sarankan kooperatif sama kita, menyerahkan diri," ujar Galih.

Polisi sudah mendapat laporan dari korban prank YouTuber tersebut. Dalam kasus ini, satu pria teman Ferdian, inisial T, sudah diamankan personel Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Kita melakukan penyelidikan terkait para pelakunya dan alhamdulilah sudah kita amankan satu orang. Inisial T," ucap Galih.

Galih menuturkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang terlibat dalam video tersebut. Terutama pemeran yang membagikan dus isi sampah batu dan taoge busuk. Dalam video itu, terlihat ada tiga orang yang membagikan dus.

"Iya jadi semua yang ada di situ kita periksa. Kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Kita lihat nanti dari substansi pasal-pasal yang ada seperti apa dari masing-masing setiap individu tersebut," tutur Galih.

Sumber: detik.com | Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs