Kebakaran di Kerinci, warga Kecewa Mobil Pemadam Kerinci Lamban, Malah Duluan dari Damkar Sungai Penuh

Kebakaran di Pondok Beringin Kecamatan Tanco Kerinci yang menghanguskan dua rumah warga. (ald)
Merdekapost.com, Kerinci -Kebakaran kembali terjadi di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, Senin, (8/6/2020) sore.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 wib. Kebakaran menghanguskan 2 rumah warga, salah satunya milik Ilun warga desa pondok Beringin.

“Api menghanguskan rumah laki ilun,” kata Daus warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, api pertama muncul sekira pukul 16.30 WIB sore, semakin lama semakin membesar, warga yang melihat api kian membesar berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Sedangkan penyebab kebakaran, diduga dari kompor minyak yang setelah dinyalakan lupa dimatikan, karena pemilik rumah pergi keluar.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka, hanya saja satu unit rumah habis terbakar dan satu lagi hanya sebagian terlalap api.

Namun, Kejadian kebakaran yang menimpa rumah warga Pondok Beringin ini membuat warga sangat kecewa dengan mobil kebakaran (Damkar) Kabupaten kerinci yang terlambat datang ke lokasi, dan malah sudah keduluan mobil Damkar dari Pemkot Sungai Penuh.

Seperti sindiran warga, "Hebat pemadam kebakaran Kabupaten Kerinci, tidak ada satupun yang datang, bahkan mobil Damkar Kerinci datang setelah api berhasil dipadamkan, dan itupun dibantu oleh tim Damkar dan mobil Pemadam Pemkot Sungai Penuh".

"Kami Kecewa, Mohon kinerja Damkar Kerinci di evaluasilah Pak Bupati atau Pak Sekda". Pungkas R Vanduk. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs