Menguat, DPP PAN Berikan Lampu Hijau ke Ratu Munawarah

Ratu Munawaroh Zulkifli (ist)
JAMBI - Kader partai PAN Provinsi Jambi, Ratu Munawarah mulai mendapatkan lampu hijau dari DPP PAN untuk melaju pada pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi. Ini dengan beredarnya informasi pertemuan antara Ratu Munawarah, Ketua MPP PAN Hatta Rajasa dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Ratu Munawarah sendiri bakal berpasangan dengan Drs H Cek Endra Ketua DPD I Golkar Jambi.

Pertemuan berlangsung di Jakarta baru-baru ini. Informasi ini sendiri beredar luas di kalangan politisi di Jambi dan menjadi bahan perbincangan hangat.

Bahkan, selain Ratu, Cek Endra juga sudah dipanggil untuk mambahas hal ini.  Bahkan, pasca pertemuan ini, Ratu menelpon seluruh DPD PAN di 11 Kabupaten dan Kota. Termasuk juga Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

Ratu Munawarah yang dihubungi melalui pesan Whats Appnya hanya menjawab emotion tersenyum saja. 

Salah satu Ketua DPD PAN mengakui menerima informasi ini. Ketua DPD PAN Sarolangun, Hermi ketika mengatakan, memang benar dirinya ditelpon oleh Ibu Ratu Munawarah untuk dan menyampaikan bahwa beliau sudah mendapatkan restu dari Ketum.

Itupun dirinya ditelpon tadi malam dan menurutnya ini semua dilakukan karena bentuk komunikasi politik.

"Hanya saja ini semua belum ada penunjukan resmi dari partai. Secara administrasi belum ada pernyataan sah yang membunyikan itu," katanya, Rabu (3/6).

Ia mengatakan, sejatinya, pihaknya tidak bisa berkomentar banyak mengenai hal ini karena belum ada bukti sah terhadap apa yang disampaikan oleh Ibu Ratu Munawarah. Yang pasti, pihaknya hanya bisa mengikuti partai jika memang sudah ada kejelasan administrasi.

"Mau tidak mau, suka tidak suka jika nantinya ada pernyataan resmi dan secara administrasi sudah sah, maka kami akan menjalankan perintah partai terkait dengan ini (penunjukan Ratu Munawarah, red)," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini mengatakan, jika dirinya belum menerima perintah apapun dari DPP. Karena itu, DPW PAN menunggu perintah DPP terkait arah dukungan di Pilgub Jambi.

“Saat ini kita pada kesepakatan awal yakni sesuai rekomendasi DPP mendukung H Bakri untuk maju di Pilgub Jambi,” katanya.

Soal pertemuan Ratu, Zulhas dan Hatta Rajasa, Khusaini mengaku tidak mengetahuinya. “Saya baru dengar. Belum ada informasi ke kami,” pungkasnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs