Masjid Al-Manar Muhajirin Lingkungan Pemancar Hamparan Rawang Potong 8 Ekor Sapi Qurban Tahun 1441 H

Pemotongan sapi Kurban


MERDEKAPOST.COM - Masjid Al-Manar Muhajirin melakukan pemotongan hewan kurban sapi berjumlah 8 ekor, sebagai bagian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1441H, (2/8).


Hermansyah sebagai Ketua Panitia Qurban Masjid Al-Manar Muhajirin mengatakan  ada delapan peserta Qurban pada tahun ini dalam satu kelompok ada tujuh peserta Qurban, setiap tahun di masjid al-manar muhajirin memang rutin melaksanakan kurban di masjid di kawasan lingkungan pemancar.


Lebih lanjut, Hermansyah memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan maksimal pada saat pemotongan hewan kurban berlangsung.


"Kita berupaya semaksimal mungkin, kita berupaya menerapkan sosial distancing, kalau ada kerumunan mungkin agak dimaklumi, yang penting berjalan lancar dan kita juga batasi yang masuk, semua orang pakai masker, dan pada tahun ini kami menerima delapan ekor sapi dari delapan kelompok dengan satu kelompok terdiri dari tujuh orang peserta kurban,"ujar Hermansyah.



Dalam pendistribusian daging kurban, Masjid Al-Manar Muhajirin Lingkungan Pemancar Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh sudah memberi kupon terlebih dahulu, penerima kupon akan mengambil daging kepada peserta kurban dari delapan peserta tersebut sehingga dipastikan tidak akan terjadi kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disosialisasi oleh Kota Sungai Penuh.


"Kita sudah memberikan kupon untuk pengambilan daging para penerima kupon tersebut untuk mengambilkan daging qurban kepada peserta peserta qurban tersebut untuk menghindari kerumunan Kita bagikan nanti dalam bentuk paketan," kata Hermansyah.(rdp)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs