Komisi V DPR RI Tinjau Hasil Bedah Rumah di Mestong

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi Sofyan Ali meninjau langsung Program bedah rumah TA 2020 di Desa Pondok  Meja Kecamatan Mestong - Muaro Jambi.(foto:istimewa)

Merdekapost.com, Jambi - Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi Sofyan Ali meninjau langsung Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau bedah rumah TA 2020 di Desa Pondok  Meja Kecamatan Mestong - Muaro Jambi.

Dalam kunjungannya, Sofyan Ali mengapresiasi program bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman untuk merenovasi rumah tidak layak huni. Sehingga masyarakat berpenghasilan rendah dapat menempati rumah yang lebih layak.

“program ini adalah upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sofyan di sela-sela meninjau hasil pembangunan bedah rumah seorang warga di Desa Pondok meja mestong.

Menurut dia, kebutuhan untuk bedah rumah di jambi masih banyak. Pihaknya (Komisi V) sudah berupaya mengajukan usulan ke pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk tahun 2021. Ia meminta masyarakat yang belum mendapat bantuan program itu agar bersabar. Sebab sistem pengerjaannya bertahap, dari tahun ke tahun.

Sofyan Ali saat berjalan bersama warga menuju lokasi Bedah Rumah. (adz)

Dijelaskan Sofyan, "Bedah rumah ini menggunakan dana APBN melalui Dinas Perumahan dan Permukiman sebagai mitra kerja Komisi V DPR RI. Kami juga sudah mengajukan penambahan ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Salah seorang penerima bantuan, bersyukur atas bantuan yang diterima. Dengan mata berkaca-kaca, ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah pusat dan komisi V DPR RI 

"Terima kasih, Ini anugerah bagi kami warga tidak mampu,” ujarnya yang tak dapat membendung air matanya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs