DPRD Muaro Jambi Temukan Proyek PUPR Dikerjakan Lewat Tahun Anggaran

Merdekapost.com - Proyek kegiatan fisik Dinas PUPR Muaro Jambi tahun anggaran 2020 dadapati DPRD Muaro Jambi masih dikerjakan di awal tahun 2021. Fakta tersebut terungkap ketika para anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Jaluko turun mengevaluasi sejumlah pekerjaan fisik di Kecamatan Jaluko pada Kamis (7/1/2020).

Sebanyak lima orang anggota DPRD Muaro Jambi yang turun melakukan evaluasi saat itu memergoki ada beberapa orang yang masih mengerjakan proyek drainase yang termasuk (include) dalam bagian pembangunan proyek jalan di Simpang Sungai Duren.

“Evaluasi hari pertama kami temukan kejanggalan pekerjaan di Simpang Sungai Duren itu. Kok awal tahun seperti ini masih ada pekerjaan drainase yang masih dikerjakan,” kata Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi dari Partai Amanat Nasional, Kamis (7/1/2021).

Menurut Ulil Amri, pelaksanaan kegiatan melewati tahun anggaran sesuatu yang janggal dan menyalahi aturan. Seharusnya sesuai aturan tidak boleh terjadi.“ Kenapa masih ada pekerjaan setelah akhir tahun atau penghujung Desember 2020. Di lokasi juga tak ditemukan ada pengawas atau pihak PUPR Muaro Jambi,” ujarnya.

Ulil menjelaskan kalau mereka sempat bertanya kepada pekerja drainase tersebut dan para pekerja mengakui kalau itu merupakan pekerjaan yang bersumber dari APBD Muaro Jambi tahun anggaran 2020. Pengawas Dinas PUPR yang ikut serta dalam kegiatan evaluasi dewan juga mengakui bahwa kegiatan itu adalah pekerjaan di Bidang Bina Marga tahun 2020.

“Tentu ini akan kami klarifikasi lagi dan kami tanyakan langsung nantinya dengan Dinas PUPR. Kenapa bisa terjadi begini?. Tentu muncul dugaan atau spekulasi buruk. Bisa saja, diduga pekerjaan belum selesai tapi sudah dicairkan 100 persen. Kan bisa saja muncul dugaan seperti itu. Nanti pasti akan kita konfirmasikan ke dinas terkait,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi ini. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs