Sempat Ingin Kelabui Polisi, Pria Ini Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Tersangka beserta sejumlah barang bukti. (ist/adz)

Jambi | Merdekapost.com – Berbagai cara dilakukan untuk mengelabui petugas dalam menyelundupkan narkotika. Seperti yang dilakukan Arbain (36), warga Parit Pancasila, RT 04, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat. Ia terpaksa diamankan Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, Kamis (10/2) lalu.

Ini setelah Arbain kedapatan membawa satu paket sabu ukuran sedang yang disimpan di dalam kotak rokok Surya dan disimpan lagi di celana dalamnya. 

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Sanusi mengatakan, hal ini terungkap setelah pihaknya mendapatkan informasi.

Di mana saat itu diketahui akan ada transaksi sabu di Pematang Lumut, Betara 6, Kabupaten Tanjab Barat. Pihaknya segera menuju lokasi yang dimaksud. Pukul 01.00 dini hari, pihaknya melihat orang yang mencurigakan di sekitar rumah warga.

Untuk memastikan kecurigaan tersebut, pihaknya pun melakukan pemeriksaan terhadap pria yang diketahui bernama Arbain itu. Kepada Polisi, Arbain mengaku sedang menunggu seseorang untuk mengantar sabu.

“Awalnya tersangka tidak mengakui di mana dirinya menyimpan barang haram tersebut. Tak lama ia pun mengaku menyimpan sabu di dalam celana dalamnya,” jelas AKBP Sanusi.

Hasil interogasi sementara, Arbain mengaku mendapat sabu dari seorang pria berinisia A, yang tengah mendekam di Lapas Kuala Tungkal. Pengembangan dilakukan, hanya saja belum membuahkan hasil.

“Dari tangan pelaku kita mendapatkan barang bukti berupa satu paket sedang berisikan sabu dengan berat kurang lebih 30 gram, satu motor Jupiter Z tanpa nopol, pirek dan jarum suntik,” tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.(*) 

(adz | jambiindependent )

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs