Pemkab kerinci peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw 1442 H



Merdekapost.com - Pemerintah kabupaten kerinci hari memperingati isra’ mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw 1442H/2021 M yang bertempat di ruang pola kantor Bupati, senin (15/3/2021). 

Acara ini juga dihadiri oleh unsur Forkompinda, sekretaris daerah kabupaten kerinci, pejabat struktural dan fungsional kabupaten kerinci,ketua BKMT di setiap kecamatan,tokoh adat dan alim ulama. 

Tema dalam peringatan isra’ Mi’raj adalah kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dalam rangka menciptakan generasi muda yang berakhlakul korimah menuju kabupaten kerinci yang lebih baik dan berkeadilan. 

Dalam sambutannya Bupati kerinci, H Adirozal menyampaikan isra’ mi’raj adalah peristiwa besar setelah kelahiran nabi Muhammad utusan Allah, dan dalam peristiwa ini Nabi Muhammad Saw mendapat Wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT yang tercantum dalam Alquran.yaitu perintah untuk mendirikan shalat fardhu lima waktu bagi orang yang beriman. 

“karena sholat bisa mencegah kita untuk berbuat Munkar,dan bisa membingkai perjalanan hidup dengan koridor hidup yang baik," kata Bupati Kerinci. 

Adirozal juga menyampaikan, terkait jelang pemilihan kepala desa yang tidak lama lagi akan di selenggarakan,dia mengajak kepada Alim ulama ,tokoh adat,cerdik pandai,dan seluruh masyarakat kabupaten kerinci untuk menciptakan suasana aman,tentram,dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat. 

“Kita jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab mari kita ciptakan secara demokrasi berjalan dengan baik," ucapnya. 

Kepada pihak keamanan Adirozal juga mengatakan selama ini pihak keamanan ,sudah mampu membuktikan dapat mengamankan daerah. 

“Tentu dalam pemilihan kepala desa yang akan kita selenggarakan ini, keamanan akan lebih meningkatkan lagi”, ungkapnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs