Anggota DPRD Muaro Jambi Gelar Bazar Ikan Nila Murah

 

Anggota DPRD Muaro Jambi, Zulkifli I SH

Merdekapost.com - Anggota DPRD Muaro Jambi, Zulkifli I SH menggelar bazar Ikan Nila murah di Desa Maro Sebo dan Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi. Kegiatan bazar ikan nila murah ini diselenggarakan Zulkifli sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat di Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Pantauan di lapangan, Bazar Ikan Nila yang berlangsung pada Sabtu (17/4/2021), diadakan di RT 01 Dusun Sinar Harapan, Desa Muhajirin. Meski diguyur hujan, masyarakat terlihat sangat antusias berdatangan menuju lokasi bazar ikan nila tersebut.

Kehadiran warga ke lokasi bazar itu ternyata tidak hanya sekedar untuk membeli Ikan Nila murah. Ada alasan lain sehingga warga ramai berdatangan ke lokasi bazar. Mereka ingin bertemu langsung dengan Zulkifli sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kecamatan Jaluko di Parlemen Muaro Jambi.

Zulkifli I SH yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemasaran & Pembudidaya Nila Jambi (AP2NJ) menyebutkan, kegiatan bazar ini diadakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Desa Maro Sebo dan Desa Muhajirin. Pelaksanaannya dibagi dalam dua tahap.

” Tahun ini kita adakan di dua desa. Tahap pertama sudah kita buka kemarin di Desa Maro Sebo, dan hari ini merupakan tahap keduanya,” Kata Zulkifli, Sabtu (17/4/2021).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Muaro Jambi ini mengatakan bahwa Ikan Nila yang dijual pada kegiatan bazar ini cukup murah dan berada di bawah harga pasaran. Ikan Nila di bazar ini dibanderol dengan harga Rp15 ribu per kilogram. Sementara harga ikan nila di pasaran sekitar Rp30 ribu per kilogram.

“ Total Ikan Nila yang dijual di Bazar ini sebanyak 1 ton. Sebanyak 500 kilogram untuk Desa Maro Sebo dan 500 kilogram lagi untuk Desa Muhajirin ini,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Muaro Jambi ini menyebutkan bahwa bazar Ikan Nila murah ini digelar sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Dirinya ingin saling berbagi untuk sedikit mengurangi beban masyarakat, terlebih situasi sekarang masih dalam keadaan pandemi.

” Selama Ramadan kebutuhan protein meningkat, kami menyelenggarakan bazar ikan ini sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan protein di masyarakat,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga menyebutkan bahwa bazar Ikan Nila murah ini rencananya akan diselenggarakan setiap tahunnya. ” Insyaallah, Kegiatan bazar ini akan kita selenggarakan tiap tahunnya,” katanya.

Sikap sosial dan kepedulian yang ditunjukkan Zulkifli melalui kegiatan bazar Ikan Nila murah tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa Muhajirin, Ayatullah Mukni. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli karena telah membantu meringankan beban masyarakat yang dipimpinnya tersebut.

” Alhamdulillah, dengan kegiatan bazar ini masyarakat mendapatkan berkah Ramadan berupa bantuan Ikan Nila dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi alhamdulillah masyarakat sangat terbantu,” katanya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs