Satgas Yonif 512 Bantu Masyarakat Panen Bawang Merah di Keerom Papua

  

Satgas Yonif 512 Bantu Masyarakat Panen Bawang Merah di Keerom Papua

Merdekapost.com - Di tengah bulan suci ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII  membantu masyarakat memanen bawang merah di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (20/04/2021)

Dengan bantuan dari anggota Pos Arso XIII, panen yang dilakukan warga tersebut menghasilkan 1,3 Ton bawang merah dari lahan seluas setengah hektare.

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Inf Suwandi Danpos Arso XIII ini merupakan wadah untuk mempererat tali silatirahmi yang dapat meningkatkan kerukunan TNI dengan masyarakat khusnya warga Kampung  Naramben dengan Pos Arso XIII.

Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 512 dalam bidang pertanian di wilayah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan. 

Pemilik kebun bawang merah yang bernama Sutadi (53) mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membantu warga memanen bawang merah di kebunya.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang mau menyempatkan waktu untuk membantu kami memanen bawang merah disamping tugasnya menjaga perbatasan negara" ucap Sutadi.

Baca Juga: Wujudkan Kampung Sehat, Satgas Yonif 512 Lakukan Pengobatan Keliling di Perbatasan Papua

"Semoga ketulusan dan keikhlasan anggota TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjalin ikatan kekeluargaan yang semakin erat antara TNI dan masyarakat" imbuhnya.

Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto mengatakan pertanian bawang merah tersebut merupakan komoditi yang di kembangkan di Kampung Naramben, ia menjelaskan komoditi pertanian ini merupakan upaya untuk membangun ketahanan pangan di Kampung Naramben.

"Di Kampung Naramben hampir 80% warganya bermata pencaharian sebagai petani, tidak hanya bawang merah saja akan tetapi juga ada cabai, terong dan jenis tanaman sayur lainya. Bulan puasa tidak menghalangi semangat anggota kami dari Pos Arso XIII untuk membantu masyarakat memanem bawang merah tersebut" tutur Mayor Sarasin.

"Kami akan selalu berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan khususnya dalam bidang pertanian, kehadiran Satgas di tengah masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi agar tercipta kemanunggalan TNI-rakyat selalu ada dan nyata" imbuhnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs