Satgas Yonif 512 Kunjungi Guru Yang Sedang Sakit dan Berikan Obat di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Kunjungi Guru Yang Sedang Sakit dan Berikan Obat di Perbatasan Papua

Merdekapost.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Sawyatami yang dipimpin langsung oleh Danpos Serka Rahmat mengunjungi rumah Susi (49) salah satu guru wanita di SD Sawyatami yang sedang sakit untuk memberikan bantuan pengobatan di Kampung Sawiayatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem. Jumat (09/04/2021)

"Kami mendapat laporan dari Danpos Sawiyatami bahwa siang tadi telah mengunjungi salah satu guru wanita di SD Sawyatami yang sedang sakit, setelah memeriksa kondisi kesehatan, anggota Pos Sawiyatami memberikan obat dan Vitamin sesuai dengan keluhan yang dirasa" terang Letkol Inf Taufik.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian kami khusunya bidang kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Papua" imbuhnya.

Ketika berkunjung, anggota Pos Sawyatami bertemu dengan Trinarko (53) Ketua RT 02/RW 01 yang sekaligus suami dari Susi, Trinarko menyambut dengan baik kedatangan anggota Pos tersebut.

Dalam percakapan tersebut anggota Pos Sawyatami membicarakan tentang kegiatan rutin yang sering dilakuan oleh Warga baik di RT 02, maupung di Kampung Sawyatami.

Selain itu, Danpos juga berpesan kepada kepada Triyanto apabila ada warga RT 02 ataupun Kampung Sawyatami yang membutuhkan pengobatan atau bantuan lainya agar segera datang melapor ke Pos Sawyatami.

Mendengar hal tersebut Trinarko terlihat sangat senang "terima kasih pak Danpos, pesan dari pak Danpos pasti nanti akan saya sampaikan kepada warga yang lainya" ucapnya.

Saya juga berterima kasih karena Pak Danpos dan anggotanya rela berjalan kaki untuk datang kesini memberikan pengobatan kepada istri saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak" imbuh Trinarko. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs