Pemkab Batanghari Gelar Silaturahmi Bersama Para Da’i

 

Merdekapost.com - Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar acara silahturahmi bersama pengawas dan da’i dari Desa dan Kelurahan di ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

Acara berpusat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari dihadiri langsung Bupati Muhammad Fadhil Arief, SE dersama dengan Sekertaris Daerah H M Azan, SH.

Hadir juga pada acara tersebut Kadinkes Batanghari dr Elfi Yenni MARS, Kepala Kementrian Agama, Ketua MUI Batanghari, dan seluruh para da’i yang berada di Kabupaten setempat.Rabu (09/06/2021).

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada seluruh para da’i yang berada diwilayah Kabupaten Batanghari untuk turut serta sosialisasi terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya mewakili Pemkab Batanghari meminta agar kepada para da’i untuk menyampaikan 3 Poin pada saat Tausiah yakni pentingnya vaksinasi, terkait hajatan dan menaati protokol kesehatan,” Ujarnya.

Fadhil Arief juga menjelaskan kepada para da’i terkait kekerisisan keuangan didaerah dimasa akibat dampak dari Pandemi yang masih melanda sampai dengan saat ini.

” Hampir semua daerah di Indonesia dimasa Pandemi saat ini kondisi keuangannya pasti menurun, dikarenakan pendapatan di daerah menurun otomatis membuat APBD juga ikut menurun,” Jelas Bupati.

” Dan untuk di wilayah Kabupaten Batanghari sendiri ada lagi masalah baru yaitu adanya hutang ditahun lalu yang harus di selesaikan, ” Tandasnya.

Sebelum kegiatan berakhir, Sekertaris Daerah Batanghari juga membuka ruang tanya jawab langsung antara para da’i dan Bupati Batanghari. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs