Gubernur Al Haris minta Pemeritah Kabupaten Muaro Jambi Giat Berbenah Diri

 

Merdekapost.com - Gubernur Jambi Dr H. Al Haris, S.Sos, M.H., meminta agar jajaran Pemerintah Daerah Muaro Jambi giat berbenah diri agar menyamai Kabupaten-Kabupaten lain yang lebih dahulu dimekarkan. Hal ini disampaikannya pada kesempatan sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka Hari Ulang Tahun  ke-22 Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti Senin (25/10).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro,  Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno para pejabat terkait lingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, OPD Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

" Sinergi antara Bupati Wakil Bupati, DPRD harus terus dijalankan dengan baik karena kunci keberhasilan, adalah kekompakan yang terjadi antara Eksekutif, Legislatif, Pemerintah  dan Swasta,” ungkapnya di saat wawancara.

Selanjutnya Gubernur berharap kedepan Kabupaten Muaro Jambi tidak hanya berfungsi sebagai penyangga Kota Jambi tetapi dia akan jadi yang utama kalau nanti semua kawasan akan berkembang “Saya yakin Muaro Jambi akan maju melebihi kawasan lainnya. Tinggal lagi Pemerintah bekerja bersinergi bersama-sama untuk mewujudkan Muaro Jambi yang semakin maju kedepannya,” jelasnya.

Dalam sambutannya di Rapat Paripurna Gubernur menyampaikan bahwa kondisi pandemi yang melanda secara perlahan menunjukkan kondisi yang baik dengan indikatornya antara lain tergambar dari angka penurunan laju penambahan kasus, BOR (Bed, Occupancy, Rate), dan positivity rate. Namun, kita tetap harus konsisten untuk melakukan upaya-upaya mitigasi sebagai strategi untuk mengantispasi lonjakan pandemi kembali. Pemerintah tentunya tetap mendorong upaya antisipasi tersebut melalui percepatan  pelaksnaan vaksinasi dengan target semua masyarakat telah tervaksin. 

“Jika melihat hasil pembangunan yang telah dicapai oleh Kabupaten Muaro Jambi, saya mengapresiasi upaya-upaya yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya terus menunjukkan perubahan-perubahan di semua sektor. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, serta kalangan masyarakat.

Membangun daerah dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera adalah target dari proses yang harus dijalani secara berkesinambungan baik dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan,” ungkapnya.

Terhadap Kabupaten Muaro Jambi, ungkap Gubernur,  tentunya ke depan Pempov Jambi mempersiapkan Sengeti sebagai secondary city yang sejalan dengan konsep penguatan sistem perkotaan Sengeti – Tungkal – Sabak (SENTUSA). Pusat-pusat kegiatan perkotaan ini akan menjadi embrio penguatan ekonomi perkotaan yang disupport oleh Kota Jambi sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) dan terkoneksi dengan aksesibilitas moda transportasi Darat-Laut/sungai-Udara, termasuk mempersiapkan konektivitas kawasan-kawasan perkotaan dan industri tersebut dengan outlet ekonomi Provinsi Jambi Masa Depan Kita, Kawasan ekonomi dan Pelabuhan Utama Ujung Jabung. 

“Dalam muatan RPJMD Provinsi, salah satu prioritas program difokuskan pada upaya Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah melalui Program DUMISAKE dengan fokus kegiatan meliputi : Bantuan Pendidikan dan Beasiswa bagi Keluarga Miskin, Dosen dan PNS; Bantuan Modal Kerja bagi UMKM/Industri Rumah Tangga; Bantuan Honorarium bagi Pegawai Syara’, Guru Ngaji dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Serta Pondok Pesantren; Fasilitasi Kualitas Dan Mutu Pendidikan Pesantren; Satu Desa Satu Hafizd Qur’an; Honorarium Da’i Kecamatan; Umroh bagi Guru Mengaji Berprestasi;  Bantuan bagi Kaum Perempuan, Fakir Miskin, Anak Terlantar, Lansia, Penyandang Disabilitas, Dan Kelompok Rentan Lainnya; dan juga memperkuat era digitalisasi melalui E-learning dan E-Bisnis Dengan Memperbanyak Akses Internet bagi Desa/Kelurahan; serta beberapa kegiatan lainnya yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Jambi,” ungkapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs