Polres Kerinci Temukan Ladang Ganja di KM 10 Puncak

Merdekapost.com - Satresnarkoba Polres Kerinci, yang dipimpin langsung Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, berhasil menemukan lebih kurang 1 Hektar ladang yang berisi tanaman Ganja di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, rabu (20/10/2021).

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, membenarkan ada penemuan ladang ganja di puncak Desa Sungai Ning Kota Sungai Penuh. Penemuan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPlA-208 /X/2021/SPKT, Tanggal 20 oktober 2021. 

“1 orang pelaku berhasil diamankan atas nama Fy (40), yang merupakan pemilik ladang,” Kata Kapolres, kamis (21/10/2021).

Dijelaskan Kanit Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci, Ipda Yandra Kusuma, adapun kronologisnya pada hari Rabu (20/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB di Kilometer 10 puncak, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Sat Resnarkoba Polres Kerinci mendapatkan informasi ada yang menanam narkotika jenis ganja.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kanit Opsnal IPDA Yandra Kusuma melaporkan informasi tersebut kepada Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho. Atas perintah dari Kapolres agar Tim Opsnal mengembangkan dan melaksanakan penyelidikan secara intens terhadap informasi tersebut,” jelasnya.

Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, memimpin Tim Opsnal Satresnarkoba dan mengamankan satu orang wanita berikut dengan barang bukti satu bungkus narkotika jenis ganja yang terjemur di Pondok Ladang KM 10 puncak.

“Setelah penangkapan tersebut dilakukan pengecekan disekitar lahan dan ditemukan banyak tanaman ganja siap panen dengan ketinggian sekitar 2 meter di lahan seluas satu hektar,” ujar kanit.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan ke Mapolres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mendatangi TKP memerlukan perjalanana selama 1 jam dengan berjalan kaki dengan lokasi jalan tebing miring dan situasi hujan sehingga jalan licin,” ungkapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs