Pelatih Singapura Mengundurkan Diri Usai Kalah Dari Indonesia di Piala AFF

 

Tatsuma Yoshida mundur dari posisi pelatih timnas Singapura. (AP/Suhaimi Abdullah)

Merdekapost.com - Usai pertandingan semifinal piala AFF 2020, dengan hasil kemenangan bagi Timnas Indonesia dengan skor 4-2 atas Singapura, Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida, dilaporkan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut diumumkan selasa (28/12/2021).

"Tatsuma Yoshida telah mengundurkan diri dan akan meninggalkan jabatannya setahun sebelum kontraknya habis pada Desember 2022, Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengumumkannya pada Selasa (28/12)," tulis laporan media Singapura, The Straits Times.

Baca Juga: Kiper Utama Thailand Dipastikan Tak Tampil karena Cedera, Keuntungan Buat Timnas Indonesia?

Pengumuman itu disampaikan setelah pertemuan yang diselenggarakan oleh Menteri Kebudayaan, Masyarakat, dan Pemuda, Edwin Tong, di Stadion Jalan Besar dalam rangka mengapresiasi perjuangan The Lions di Piala AFF 2020.

Yoshida kini dilaporkan telah menerima beberapa tawaran dari klub dari negara asalnya Jepang dan negara Asia lainnya. Namun, dirinya enggan menyebutkan nama klub yang tertarik dengan jasanya itu.

Sementara, laporan yang beredar di Jepang mengaitkan Yoshida kembali dengan klub lamanya di J League 2, Ventforet Kofu. Klub tersebut sempat dilatih olehnya pada 2017.

Baca Juga: Singkirkan Singapura Lewat Extra Time, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

Terlepas dari pelabuhan baru sang pelatih, Singapura sebenarnya berlaga dengan cukup baik di Piala AFF 2020. Mereka bisa menahan Indonesia 1-1 di leg pertama semifinal dan imbang 2-2 dengan 9 pemain pada 90 menit waktu normal leg kedua.

Namun, kegigihan Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Singapura dengan kemenangan 4-2 (agregat 5-3). Skuad 'Garuda' pun berhak maju ke final dan akan berhadapan dengan Thailand pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Sumber: Kerinciexpose.com



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs