Seorang Nenek di Jambi Meninggal Setelah Dililit Ular Sepanjang 6 Meter

Ular yang telah melilit dan menewaskan warga Jambi. (Foto: Jambikita)

Merdekapost.com - Seorang nenek berinisial IB (90) meninggal dunia akibat dililit ular piton dengan panjang sekitar 6 meter. Warga Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi itu, terjebak lilitan ular ketika hendak membuang air di jamban dekat rumahnya, sekitar Sungai Siau.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 5.30 WIB, Selasa (8/2). Saat itu hari masih belum terang.

Tanpa disadari nenek yang sedang menuju jamban diintai ular piton di semak belukar. Saat melintas ular itu mengigit kaki kanan korban, lalu melilitnya.

"Ular piton berukuran besar langsung menggigit kaki sebelah kanan, lalu membelit korban," kata Kapolsek Sabak Timur, AKP Budi Santoso, Rabu (9/2).

BACA JUGA: Kemenkes: Insyaallah Situasi COVID-19 saat Ramadhan dan Lebaran Lebih Aman 

Korban kemudian ditemukan anaknya bernama Raja. Lalu, Raja menarik ular itu untuk menyelamatkan korban, serta meminta bantuan kepada warga lain.

Namun, korban tidak berhasil diselamatkan warga. Walaupun ular itu tidak berhasil menelan korban, lilitannya membuat korban lemas hingga meninggal dunia.

"Saksi sempat pergi memanggil tetangga sekitar untuk meminta pertolongan. Kemudian ada saksi lain datang dengan membawa tombak bersama warga. Lalu, warga membunuh ular tersebut dan mengamankan korban," ungkap Budi.

BERITA LAINNYA: Kades Tebing Tinggi Dilaporkan Ke Polisi, Terkait Dugaan Penggelapan Dana Pembangunan Tower Senilai Ratusan Juta

Warga menduga kejadian ini disebabkan populasi babi sedang menipis, sehingga hewan buas menyerang manusia. Terkait dugaan ini, Lurah Sabak Ilir, Rahman, mengatakan akan menyerap pendapat warga, serta akan berupaya agar insiden ini tidak terjadi lagi.

"Kalau sempat kita akan antar surat ke BPBD dan BKSDA untuk meninjau lokasi, menjawab kekhawatiran warga akan serangan susulan dari ular lainnya," tuturnya.(*)

(ald/kumparan.com/jambikita.id)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs