Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Jami’ Al-Mu’minin Pamenang

 

Merdekapost.com - Gubernur Jambi, Al Haris resmikan masjid Jami’ Al-Mu’minin Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Sabtu (18/06/2022).

Hadir juga pada acara peresmian masjid Jami’ Al-Mu’minin Kelurahan Pamenang ini Kepala Kanwil Kamenag Provinsi Jambi Zostavia, Bupati Merangin Mashuri, Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan dan Ketua DPRD Merangin.

Al Haris mengharapkan masjid megah yang ia resmikan penggunanya itu selalu dipenuhi jamaah setiap sholat lima waktu.

“Kalau perlombaan lomba masjid ini sudah menang, tinggal lagi perlombaan untuk mengisi masjid. Ramaikan masjid ini, jangan masjid besar tapi jamaahnya sepi,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi setiap tahun selalu menganggarkan dana bantuan untuk pembangunan masjid.

“Salah satu program kita juga ada bantuan pembangunan masjid, itu di Biro Kesra. Tahun ini kita Pemprov juga membangun Ismic center itu lokasinya di depan bandara,” sebutnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zostavia dalam arahannya mengapresiasi warga Pamenang yang sudah mendirikan masjid megah tersebut.

Zostavia berharap masjid yang diresmikan gubernur itu dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan.

“Kami sangat apresiasi pembangunan masjid ini, ini adalah refresensasi masyarakat beragama yang ditandai dengan pembangunan masjid megah ini. Manfaatkan masjid sebagai pusat kegiatan agama, pusat ibadah. Dengan dibangunnya masjid yang nyaman, kita berharap masyarakat juga berduyun-duyun ke masjid,” kata Zostavia. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs