Gubernur Al Haris Dorong Kerja Sama dengan Sumbar Kembangkan Sektor Pariwisata

 

Merdekapost.com - Gubernur Jambi Al Haris mendorong kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Sumatera Barat dalam mengembangkan sektor pariwisata.


“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam agenda hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat sudah melakukan MoU terutama dalam mengembangkan sektor pariwisata,” ujar Gubernur Al Haris usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat Ke-77 Tahun 2022, Sabtu (1/10/2023).


Gubernur Al Haris menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah melakukan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan kerja sama ini sudah ditindaklanjuti oleh Bappeda Provinsi Jambi. Dimana akan berkolaborasi dibidang pariwisata dengan tujuan memaksimalkan potensi daerah. Karena antara Jambi dan Sumatera Barat memiliki potensi yang sama yaitu pada sektor Pariwisata.


“Kita sudah melakukan MoU dan sudah diteruskan oleh Bappeda kami. Dengan harapan kedepan bisa dapat memaksimalkan potensi pariwisata di daerah masing-masing. Misalnya pada Event Tour De Singkarak yang diadakan Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kerinci juga masuk dalam event tersebut,” tutur Gubernur Al Haris.


Gubernur Al Haris mengatakan, Provinsi Sumatera Barat sudah banyak berkembang dalam segala sektor, terutama dalam bidang pariwisata. Namun ketika Covid-19 melanda Sumatera Barat yang mengandalkan sektor pariwisata juga mengalami penurunan yang drastis. Dengan demikian, Covid sudah melandai dan Sektor Pariwisata sudah mulai bangkit kembali.


Lebih lanjut Gubernur Al Haris mengatakan, antara Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat memiliki banyak kesamaan terutama dalam hal adat dan kebudayaan, dimana adat budaya Jambi sebagian besar berasal dari Sumatera Barat.


“Oleh karena itu, dengan banyak kesamaan kita melihat budaya Minangkabau ini sangat luar biasa, pengelolaan pariwisata juga luar biasa dan yang paling penting yaitu Sumber Daya Manusia. Semoga dengan kerja sama dan kolaborasi ini banyak manfaat untuk anak-anak Jambi terutama yang bersekolah di Sumbar ini,” ujarnya.


Dalam kesempatan Hari Jadi Sumatera Barat Ke-77, Gubernur Al Haris turut mendoakan Provinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan H. Mahyeldi Ansharullah beserta jajaran semakin banyak kemajuan.


“Kita doakan ditangan Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi bekerja sama yang baik dengan DPRD, kita berharap Provinsi Sumatera Barat semakin banyak mengalami kemajuan. Dan juga ditangan Gubernur Sumbar bisa mengangkat derajat ulama di Provinsi Sumatera Barat yang sesuai dengan background beliau sesorang pendakwah,” tutup Gubernur Al Haris. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs