Gubernur Al Haris Ingatkan Kepala OPD Bakal Dievaluasi Bila Tak Becus Bekerja

 

Merdekapost.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melakukan rapat evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara tertutup di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Senin (6/3/2023). Seusai rapat tersebut Gubernur Jambi Al Haris menekankan akan mengevaluasi jabatan Kepala OPD setiap tahun bahkan bisa dalam enam bulan, jika menghambat prosesnya dalam bekerja.


“Saya akan evaluasi jabatan setiap tahun bahkan bisa enam bulan, kalau ini, saya anggap memang menghambat proses saya dalam bekerja walaupun enam bulan tetapi dalam satu tahun saya akan melakukan perubahan struktural,” katanya.


Kendati demikian, Haris berharap, hal tersebut sebagai langkah dalam menyesuaikan. Ketika ‘passion’ tidak pas, pihaknya akan memindahkan ke tempat yang lain.


“Tujuan saya agar pejabat ini lebih berkinerja. Jadi target sudah kita lakukan untuk tahun yang mendatang, sudah terukur, sudah bisa terwujud dengan baik,” kata Haris.


Guna rapat itu bertujuan mengevaluasi terkait dengan tugas dan pekerjaan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi di tahun 2023 ini dan sekaligus mengevaluasi kinerja serapan anggaran dan program yang telah dibuat di tahun 2022 yang lalu.


“Sehingga saya berharap di tahun ini, apa yang selama ini menjadi persoalan di tahun 2022/2023, tidak lagi terulang di tahun ini sehingga semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus mengembangkan dirinya, inovasi, koordinasi antar lembaga,” katanya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs