Wagub Abdullah Sani: Pemprov Terus Berusaha Kebutuhan Pokok Tersedia dan Tidak Naik Signifikan

 

Merdekapost.com - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengemukan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha agar kebutuhan pokok menjelang lebaran tersedia dan tidak ada kenaikan yang sinifikan. Demikian dikemukan Wagub saat pembukaan dan launching bazar minyak goreng murah sebanyak 10.000 liter dan wakaf Al-qur’an sebanyak 1.000 buah, bertempat di Pendopo Kantor Gubernur Jambi, Rabu (12/4/2023).

"Kita ketahui bersama bahwa pada hari-hari besar keagamaan, termasuk bulan suci Ramadhan, permintaan akan kebutuhan bahan pokok cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga, salah satunya ketersedian minyak goreng, walaupun kondisi kenaikan harga minyak goreng masih cukup tinggi, mengingat harga Crude Palm Oil (CPO) di tingkat internasional yang masih tinggi. Ketersedian ini perlu dijaga dan harga terjangkau," ujar Wagub Abdullah Sani.

Dikatakan Wagub Abdullah Sani, pelaksanaan Bazar Ramadhan ini merupakan kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Sinar Mas Group beserta panitia penyelenggara yang telah menginisiasi dan berkontribusi dalam melaksanakan bazar ini. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan perhatian dan semangat berbagi pihak PT. Sinar Mas Group dalam penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga yang lebih murah," ucapnya.

Wagub Abdullah Sani menjelaskan bahwa kegiatan Bazar murah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri ini dapat berdampak positif terhadap perekonomian dan laju inflasi di Provinsi Jambi. "Bazar yang dilaksanakan setidaknya berpengaruh/berkontribusi terhadap pengendalian angka inflasi di Provinsi Jambi," jelas Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani juga menyampaikan bahwa pelaksanaan bazar juga dibarengi dengan sumbangan wakaf Al-Qur’an sebanyak 1.000 buah, dengan harapan agar kita semua dapat menghidupkan hari-hari di bulan Ramadhan maupun di luar Ramadhan dengan membaca Al-Qur’an. "Selain itu juga sebagai upaya memperluas akses masyarakat terhadap Al-Qur’an, serta mengurangi angka buta aksara Al-Qur’an di Provinsi Jambi, sesuai dengan sabda Rasulullah bahwa sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur'an dan mengajarkannya," kata Wagub Abdullah Sani.

"Saya berharap Bazar yang diselenggarakan ini dapat berlangsung tertib, aman dan lancar serta menjadi amal ibadah bagi kita semua. Aamin Yaa Robbal Aalamin. Selain itu kegiatan ini bermanfaat dan dapat menjaga ketersedian dan keterjangkauan bahan pokok masyarakat di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Sinar Mas Group, Hermawan menyampaikan, bahwa Sinar Mas kembali berbagi dengan masyarakat melalui penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga khusus, jelang dan sepanjang Ramadhan sampai menyambut idul fitri. "Ini bentuk kepedulian Sinarmas, ikut membantu pemerintah mengatasi kelangkaan minyak goreng. Terima kasih atas dukungan dan arahan pemerintah atas kerja sama dalam penyaluran minyak kepada masyarakat," katanya.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs