Gubernur Al Haris: Kelulusan Siswa SMAN 1 Jambi Tidak Diragukan Lagi

 

Merdekapost.comGubernur Jambi Al Haris mengemukakan, kelulusan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kota Jambi Angkatan Ke-65 sudah tidak diragukan lagi, karena 40 persen sudah diterima di perguruan tinggi negeri, ini tandanya mutu sudah baik, kedepannya ditingkatkan lagi. Demikian dikemukakan Gubernur saat mengikuti Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kota Jambi Angkatan Ke-65, bertempat di Hotel BW Luxury, Rabu (3/5/2023).

"Selamat saya sampaikan kepada anak-anakku semua yang hari ini secara resmi dilepas dan dinyatakan sebagai lulusan SMAN 1 Kota Jambi. Tidak terasa sudah 3 tahun ananda semua dibimbing, dididik, diarahkan dan disayangi oleh para bapak/ibu guru. Pelepasan hari ini, ananda semua dapat mengenang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak/ibu guru yang telah berjasa. Semoga ilmu yang diberikan selama 3 tahun ini menjadi anak tangga yang kokoh bagi ananda semua dalam menggapai cita-cita yang diinginkan," ujar Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, SMAN 1 Kota Jambi sudah banyak meloloskan anak-anak didik yang berkualitas, tentu tidak terlepas dari bimbingan guru yang berkualitas. "Kelulusan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kota Jambi Angkatan Ke-65 sudah tidak diragukan lagi, karena 40 persen sudah di terima di perguruan tinggi negeri, yang lainnya di coba ikut tes kepolisian dan perguruan tinggi ikatan kedinasan lainnya," kata Gubernur Al Haris.

"Saya berharap ananda semua menjadi individu yang sukses dan terus mempersiapkan diri untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi, maupun mempersiapkan karir dibidang yang ananda inginkan. Perlu diingat oleh ananda semua, kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya dalam kehidupan seseorang, kesuksesan merupakan suatu proses yang terjadi dari berbagai rangkaian usaha dan doa," lanjutnya.

Gubernur Al Haris berpesan kepada siswa yang barusan lulus untuk terus mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki. "Terus kembangkan bakat serta potensi yang dimiliki. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu mengaplikasikan bakat dan potensi yang dimiliki, hingga bisa membuka peluang besar dalam memberikan manfaat dan berkontribusi dalam hal positif bagi lingkungan dan masyarakat," pesan Gubernur Al Haris.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa para siswa-siswi menjadi individu yang dapat memberikan perubahan positif terhadap Provinsi Jambi di masa yang akan datang. "Para siswa-siswi menjadi individu yang dapat memberikan perubahan positif terhadap Provinsi Jambi di masa yang akan datang, sehingga Provinsi Jambi menjadi provinsi yang lebih maju dan memiliki daya saing tinggi ditingkat nasional maupun internasional,” tutur Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kontribusi SMA Negeri 1 Kota Jambi beserta para pendidik maupun non-pendidik yang telah turut serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melahirkan siswa-siswi yang berkarakter, berprestasi dan berwawasan.

"Saya berharap seluruh pendidik maupun non-pendidik SMA Negeri 1 dapat terus mempertahankan integritas dalam dunia pendidikan dan diberikan kesabaran dalam menjalankan perannya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, hingga selalu bisa melahirkan siswa-siswi yang berprestasi kedepannya," ucap Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah purnabhakti di SMA Negeri 1 Kota Jambi. "Para majelis guru yang sudah purnabhakti saya sangat mengapresiasi semua yang dilakukan. Jangan berhenti sampai disini, teruslah memberikan masukan yang positif terhadap pendidikan kita di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs