PKB Merangin Resmi Daftar ke KPU, Targetkan 6 Kursi

Penyerahan Berkas Bacaleg DPC PKB Merangin ke KPU
Merdekapost.com - Merangin, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merangin telah mendaftarkan 35 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Terdiri dari Dapil Satu 12 Bacaleg, dapil dua 11 Bacaleg dapil tiga 7 bacaleg, dan dapil empat 5 bakal calon legislatif ke KPU Merangin, Sabtu (13/5/2023).

"Yang harus kami siapkan sudah lengkap dan diterima KPU Merangin. Semoga PKB Merangin menjadi salah satu yang berhak mengikuti Pileg 2024," kata Ketua DPC PKB Merangin Nasihin, SH seusai mendaftar.

Kader PKB dan Bacaleg diantar ke kantor KPU Merangin menggunakan puluhan kenderaan.

Dalam proses pendaftaran hadir juga petinggi DPC PKB,  Nasihin, SH Ketua DPC PKB, Marliyos, HS, S.Pd Sekeretaris  DPC PKB, Isrofi bandahra DPC PKB  dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu  PKB Merangin Abdul Khalim, SH

Dalam Pileg 2024, Nasihin mengatakan PKB menargetkan 6 kursi di parlemen. Saat ini, PKB sendiri punya 2 kursi di DPRD Merangin.

Sekretaris DPC PKB Merangin, Marliyos,HS yang akrab disapa bang yhos menyebut, pendaftaran yang dilakukan PKB serentak pada pukul 14.00 untuk semua waktu baik itu Waktu Indonesia Tengah, Timur dan Barat.

“Alhamdulillah kami DPC PKB Merangin tiba pukul 14.00 waktu Indonesia Barat. Semoga ini menjadi berkah,”kata Marliyos.

Dalam formasi Bacaleg, PKB kata Marliyos mengakomodir 50 persen dari kalangan kader, 30 persen kalangan badan otonom dan 20 persen dari kalangan tokoh masyarakat dan pemuda.

Menurutnya, PKB Merangin juga telah memenuhi persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan.

“Namun dari formasi Bacaleg PKB, 50 persen merupakan wajah baru,”jelas Sekretaris DPC PKB Merangin Marliyos. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs