Gubernur Al Haris Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Daarul Qolam

Merdekapost.com -  Gubernur Jambi Al Haris mengawali pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Qolam yang beralamatkan Dusun IV Desa Salam Buku, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Sabtu (29/07/2023).

Gubernur Jambi langsung meletakkan batu pertama pembangunan Ponpes binaan Suherman, S.STP itu dan didampingi Sekda Merangin, beserta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan Kabupaten Merangin.

Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi niat baik Suherman yang merupakan asisten II Setda Merangin itu, karena sudah menghadirkan fasilitas pendidikan dekat ditengah masyarakat.

Hadirnya Ponpes Daarul Qolam di dusun Salam Buku seberang itu diharapkan Gubernur Al Haris dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan warga sekitar semangat untuk menuntut ilmu.

“Dengan peletakan batu pertama Ponpes ini bertambah pusat pendidikan, bertambah ruang untuk anak kita sekolah, sehingga jarak dari rumah ke ruang pendidikan semakin dekat, sehingga tidak ada alasan untuk sekolah jauh,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap pembangunan Ponpes karena kebutuhan masyarakat sekitar. “Kita harap tidak ada niat untuk berlomba bikin Pondok, tapi karena kebutuhan masyarakat. Contohnya ada madrasah untuk anak sekolah sore, ada ilmu umumnya juga sehingga ada keseimbangan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris juga mengajak para pejabat eselon II yang hadir untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan ikut menyumbang untuk pembangunan Ponpes Daarul Qolam.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs