City Mengganas, Bungkam MU di Old Trafford, Halland Makin Kokoh diposisi Top Skorer

Erling Haaland borong dua gol ke gawang Manchester United.

MANCHESTER - Ganas! Begitulah penampilan Manchester City saat melawan Manchester United.

City mencukur MU 3-0 di kandangnya pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/10).

Erling Haaland tampil buas dengan mencetak dua gol.

Dengan tambahan dua koleksi gol tersebut, Haaland kini makin kokoh sebagai top skorer sementara dengan jumlah gol 11.

Pada partai Derby ini, tuan rumah Manchester United tidak bisa melancarkan serangan berbahaya. Partai derby ini, berlangsung seimbang di awal-awal babak pertama.

Meski begitu, kedua tim saling tebar ancaman sebelum Man City mengendalikan permainan.

Baca juga:

Inter Kembali ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan AS Roma

Memang, MU lebih dulu mengancam lewat tembakan Scott McTominay. Hanya saja, Ederson berhasil mengamankan gawangnya.

Tapi, pada menit kedelapan gantian City yang menekan lewat sundulan Phil Foden namun masih bisa digagalkan Andre Onana.

Nah, di pertengahan babak pertama, Man City mulai mendominasi permainan. Jack Grealish bahkan mampu melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang belum berbuah gol. Bola masih berhasil diblok Onana.

Gawang Man United akhirnya jebol pada menit ke-26 lewat titik putih. Erling Haaland yang jadi pemecah kebuntuan di derby Manchester kali ini.(reuters)

Tapi, pada menit ke-26, gawang Man United akhirnya jebol pada menit ke-26. Itu lewat lewat titik putih. Adalah, Erling Haaland yang jadi pemecah kebuntuan di derby Manchester kali ini.

Penalti diberikan usai Rasmus Hojlund melakukan pelanggaran terhadap Rodri di kotak penalti. Haaland sukses mengecoh Onana yang salah menebak arah bola.

MU mencoba menyamakan skor jelang turun minum, namun tak ada peluang yang bisa dituntaskan jadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga jeda.

The Citizens tetap mendominasi di babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan City membuat tuan rumah lebih banyak bertahan.

Pada menit ke-49 Haaland berhasil menggandakan keunggulan Man City 2-0. Sundulan keras Haaland memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva tak sanggup lagi dibendung Onana.

Penderitaan Man Utd berlanjut di menit ke-80. Phil Foden sukses menambah keunggulan Man City 3-0 dengan sontekan di depan gawang untuk menyempurnakan umpan mendatar Haaland.

MU tak mampu mencetak gol balasan hingga akhir laga dan harus mengakui keunggulan rival sekota mereka. Pertandingan dimenangkan Man City dengan skor 3-0.

Hasil positif ini, mengantar Man City ke posisi tiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin. City masih tertinggal dua gol dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak.

REKOR GOL

Saat ini, Erling Haaland sudah mengemas 20 gol tandang di Premier League dalam 23 pertandingan sejak debutnya di 2022/2023.

Catatan Opta mengemukakan, Haaland mencapai jumlah gol tersebut lebih cepat dari pemain manapun mematahkan rekor Kevin Phillips (28 pertandingan).

Halland top scorer sementara

"Menakjubkan," cetus mantan bomber Borussia Dortmund itu kepada Sky Sports usai pertandingan. "Kemenangan fantastis dan permainan yang luar biasa dari tim, semuanya, terutama pria ini [Bernardo Silva, yang berdiri di samping dia."

Haaland sudah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan di kompetisi ini, atau 13 gol dalam 15 pertandingan di sepanjang 2023/2024. Adapun hal memalukan lainnya untuk Manchester United adalah jumlah gol pesepakbola berusia 23 tahun tersebut sama dengan yang dibuat mereka di liga.

Alhasil Haaland masih kokoh di posisi teratasr top skor Liga Inggris. Haaland mengungguli Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur), yang sama-sama mencetak delapan gol. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Manchester United XI: Andre Onana, Diogo Dalot, Harry Maguire, Jonny Evans, Victor Lindelof, Scott McTominay, Sofyan Amrabat, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund.

Manchester City XI: Ederson, Josko Gvardiol, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri, John Stones, Jack Grealish, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Phil Foden, Erling Haaland.

Top Skorer

11 gol:

Erling Haaland (Manchester City).

8 gol:

Son Heung-min (Tottenham).

7 gol:

Mohamed Salah (Liverpool)

Callum Wilson (Newcastle).

6 gol:

Aleander Isak (Newcastle)

Jarrod Bowen (West Ham)

Bryan Mbeumo (Brentford)

Hwang Hee-chan (Wolves).

5 gol:

Olie Watkins (Aston Villa)

Douglas Luiz (Aston Villa)

Eddie Nketiah (Arsenal).

4 gol:

Julian Alvarez (Man City)

Evan Ferguson (Brighton)

Odsonne Edouard (Crystal Palace)

Bukayo Saka (Arsenal)

Dominic Solnake (Bournemouth).

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs