Wabup Bakhtiar Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka KPU Batanghari

 

Merdekapost.com- Wakil Bupati (Wabup) Batanghari H. Bakhtiar SP menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari, Jambi, Sabtu (02/02/2024).

Adapun pleno terbuka tersebut dalam rangka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang diselenggarakan mulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 maret 2024 mendatang.

Rapat pleno tersebut digelar di gedung pemuda, Jalan Pramuka, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari yang langsung dibuka oleh Ketua KPU Ahmad Halim. 

Dalam kata sambutannya Wabup Bakhtiar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada di bumi serentak bak regam yang telah menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

" Alhamdulillah pada tanggal 14 kemarin pemilihan berjalan dengan baik walaupun dalam situasi di beberpa titik masih mengalami banjir dan juga  dibeberapa titik TPS terpaksa pindah lokasi," Ujuar Wabup. 

Wabub juga berpesan kepada para saksi baik dari partai politik, DPD dan saksi dari masing-masing kandidat maupun Presiden untuk tetap menjaga situasi dan kondisi yang baik agar pleno ini  tetap kondusif.

" Harapan kami semangat untuk kita bersama, ini yang harus kita junjung tinggi ketika ada sengketa kita lakukan dengan arif dan bijaksana serta dapat menjaga etika bersama,"Ucapnya

Sementara itu  Ketua KPU Ahmad Halim juga berharap kepada para saksi untuk tetap menjaga kondusifitas sehingga tahapan penghitungan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan baik dan aman.

Kegiatan ini juga merupakan suatu momentum untuk menyamakan persepsi antara sesama saksi yang mewakili dari masing-masing utusan.

" Ada keputusan yang ambil bersama dan tidak ada keputusan yang kami ambil sepihak dan nanti Bawaslu nanti lah yang memberikan pandangan dari hasil pengawasan,"Harap ketua KPU Halim. (Red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs