Wakili Bupati, Asisten I Rifa'i Buka Acara Rembuk Stunting Batanghari

 

Merdekapost.com - Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar kegiatan rembuk stunting tahun 2024 dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam.

Rembuk stunting yang berpusat di ruang pola kantor Bupati itu langsung dipimpin oleh Asisten l Setda Batanghari M.Rifa'i yang didampingi Kepala Dinas Dppkbp3a, Kepala Baperida setempat.

Hadir juga pada kesempatan itu, Unsur Forkopimda Batanghari, para kepala OPD, Camat, Para Kepala Desa (Kades), serta para tamu undangan lainnya. Selasa (23/04/2024).

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten l Setda menyampaikan,Bahwa Tahun 2024 ini, merupakan tahun ketiga Kabupaten Batanghari menjadi lokus percepatan penurunan stunting.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor KEP.10/M.PPN/HK/02/2021 tentang Penetapan perluasan Kabupaten/Kota Lokasi Fokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi.

" Tujuan dari rembuk stunting hari ini adalah agar terbentuknya komitmen bersama dan terjalinnya koordinasi antara stakeholder terkait,"Ujarnya.

Tambah Asisten l Setda Batanghari, Kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian rembuk stunting yang telah diselenggarakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan tingkat Kecamatan.

" Pencegahan dan penanggulangan stunting difokuskan terhadap 1.000 (seribu) Hari Pertama Kehidupan (HPK), dan bayi baru lahir dengan intervensi spesifik dan intervensi sensitif," Tambah M Rifa'i. 

Diakhir sambutannya Bupati Batanghari melalui Asisten l menyampaikan ucapan terimakasih, kepada Baznas Kabupaten Batang Hari, Tanoto Foundatioan, serta beberapa Perusahaan lainnya yang telah menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) pada tahun 2023 yang lalu.

" Semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi, perusahaan - perusahaan yang berkontribusi, dalam penanggulangan stunting yang intervensi spesifik dan intervensi sensitif," Katanya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs