Pengamat Sebut Haris-Sani Berpeluang Besar Kembali Diusung PAN, PKB dan PKS

Merdekapost.com, Jambi - Al Haris dan Abdullah Sani bersepakat kembali bersama melanjutkan Jambi Mantap jilid II di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024 mendatang.

Pengamat politik UIN STS Jambi, Dedek Kusnadi mengatakan, Haris-Sani memiliki peluang besar kembali diusung PAN, PKB dan PKS di Pilgub Jambi 2024.

Hal ini dijelaskannya, karena Al Haris merupakan Ketua MPW PAN Provinsi Jambi, dimana PAN berhasil menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD Provinsi Jambi dengan raihan 10 kursi pada Pileg 2024 lalu.

Dukungan PKB diungkapkannya, sangat besar mengarah ke Abdullah Sani, karena Abdullah Sani merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Provinsi Jambi yang punya 6 kursi di parlemen hasil Pemilu Legislatif 2024.

Selain PAN dan PKB, peluang PKS mengusung Haris-Sani dikatakan Dedek juga sangat besar, pasalnya PKS dan Haris-Sani sudah menjalin hubungan yang baik sejak lama.

BACA JUGA: 

Wagub Sani Minta FGD Penanganan Banjir Sungai Batang Merao Dapatkan Solusi Permanen

"Di Pilgub 2020 lalu, PKS juga menjadi partai pengusung yang menghantarkan Haris-Sani menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, tentu sangat besar peluang PKS kembali mengusung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024," jelasnya.

Ia menambahkan, Alharis dengan langkah-langkahnya dalam membangun komunikasi politik yang intens dengan berbagai partai, termasuk PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP, dan NasDem, menunjukkan kemampuannya untuk merangkul semua elemen partai dan masyarakat. 

BACA JUGA: 

Gubernur Al Haris Serahkan SK 1.860 PPPK Pemprov Jambi Formasi 2023

"Representasi Al Haris sebagai pemimpin visioner dan contoh kesempatan yang sama bagi semua masyarakat Provinsi Jambi membuatnya menjadi figur yang dihormati dan diakui," katanya.

"Dengan visi progresif dan komitmennya terhadap kemajuan dan kemajemukan, Al Haris memperkuat peluangnya untuk memenangkan Pilgub Jambi 2024," tukasnya. (Adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs