Ketua DPC PKB Kerinci: PKB Solid, Pihak Luar Jangan Ikut Campur Internal PKB Apalagi Mengadu Domba

JAMBI - Celoteh dan komentar pedas Syaiful Bakri yang mengatasnamakan Ketua Forum Masyarakat Peduli Pilkada Jambi (FMP2J) di media social yang menyebutkan bahwa PKB Jambi dikendalikan oleh Sofyan Ali dari dalam tahanan dan mendesak Ketum Muhaimin Iskandar untuk mencopot jabatan Sofyan Ali dari Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Hal ini membuat Kader-kader PKB menjadi geram dan mengambil sikap.

Ketua DPC PKB Kerinci, Heri Zaldi, menyatakan bahwa komentar dan pendapat dari Syaiful Bakri sangat tidak beralasan dan tidak beretika, itu menyerang internal, sangat melukai kami sebagai bagian dari PKB Provinsi Jambi. 

"Dia menyerang Pribadi dari Sofyan Ali dan itu sudah tidak beretika, dia itu siapa? Timses salah satu Cagub? kok berani-beraninya masuk ke rumah tangga PKB, minta Ketua DPW diganti, itu sudah terlalu jauh". Tegas Heri.

Kemudian dia  seenaknya membentur-benturkan internal PKB, menyebut nama Elfisina Anggota DPR RI terpilih Dapil Jambi, Juwanda Anggota DPRD Jambi, Abdullah Sani Wakil Gubernur Jambi dan M Fadlan Arafiqi Anggota DPRD Sarolangun untuk pengganti Soyan Ali, itu betul-betul sudah keterlaluan, kami punya mekanisme di Partai, dan orang luar tidak berhak untuk ikut campur". Kata Heri.

"Internal PKB saat ini tidak ada masalah, solid dan adem-adem saja, dan perlu diketahui bahwa selama proses Pilcaleg kemaren, PKB bisa melaluinya dengan baik, dan bahkan perolehan suara PKB provinsi Jambi secara umum mengalami kenaikan signifikan, begitu juga dengan perolehan kursi legislatifnya". Jelas Ketua DPC Kerinci.    

Kemudian, lanjut Heri, Kami menduga, penggiringan opini yang dilakukan oleh Syaiful Bakri di Media sosial adalah merupakan titipan salah satu kelompok, mungkin Timses salah satu Calon Gubernur, untuk melemahkan DPW PKB Jambi, dan sebagai kader sekaligus Dewan Pengurus Cabang, kami menilai ini karena sekelompok orang tersebut merasa tidak puas dengan kebijakan DPP PKB yang secara tegas menyatakan bahwa Rekomendasi Pilkada ditentukan oleh DPP PKB Setelah melalui pelaksanaan UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan)". 

"Mungkin mereka menganggap bahwa Sofyan Ali adalah Penentunya, atau selesai dengan Sofyan Ali, padahal tidak demikian". Ungkap Heri.

Lebih lanjut, Ketua DPC PKB Kerinci juga menghimbau kepada seluruh DPC PKB baik kota maupun Kabupaten Se-Provinsi Jambi agar selalu mengedepankan etika, rasa empati dalam berorganisasi, PKB adalah partai besar, jangan mudah diadu domba, dibentur-benturkan oleh pihak-pihak luar yang tidak berkompeten. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs