Pemkab Batanghari Serahkan 107 Unit Alsintan untuk Kelompok Tani

 

Merdekapost.com - Melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari serahkan 107 unit alat mesin tanaman (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Batanghari.

Turut hadir dalam acara Asisten II Setda Batanghari, unsur Forkopimda Batanghari, Para OPD Batanghari, Seluruh penyuluh Sekabupaten Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Selain penyerahan Alsintan yang diperuntukkan mendukung program super tangguh kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahanpenghargaan kepada pemenang lomba kelembagaan penyuluhan dan kelembagaan petani tahun 2024, Senin, (10/06/2024).

Kepala Dinas PPP,Fahrizal dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan hari dalam rangka pengamanan ketahanan pangan dalam kabupaten Batanghari dan Kegiatan ini merupakan pecahan dari visi misi Bupati Batanghari yang Kmi sandingkan dengan kegiatan satgas anti darurat pangan.

“Penambahan Alsintan ini merupakan urgensi terhadap percepatan tanam untuk mewujudkan target produksi beras dan jagung, dengan Alsintan akan meningkatkan indeks tanam dan produktivitas  dengan menekankan biaya produksi,"Ujar Fahrizal.

Sementara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga mengatakan Keberhasilan dalam meningkatkan luas lahan yang ditanam dalam setiap musim tanam dan peningkatan produktivitas lahan merupakan prestasi yang membanggakan.

“Tentunya hal ini sejalan dengan upaya penyediaan komoditas pangan seperti padi, hortikultura, ikan dan ternak yang terus kita dorong karena merupakan kebutuhan dasar kita,"Katanya

Orang nmor satu dikabupaten Batanghari tersebut juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan terlebih kepada jajaran penyuluh dan petani sekabupaten Batanghari.

“Atas kerja keras dan komitmennya dalam membangun sektor pertanian. Prestasi yang ditoreh dalam tiga tahun terakhir telah memberikan manfaat nyata dalam mendukung  program pemerintah daerah terutama dalam upaya kita memperkuat ketahanan pangan,"Ucap Bupati. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs