Afriyani Cs Jalani Tes Kejiwaan Lanjutan

Merdekapost.com, Jakarta - Afriyani Susanti (29), sopir Xenia maut yang merenggut nyawa 9 orang di Tugu Tani, Jakarta Pusat, masih menjalani tes kejiwaan di Polda Metro Jaya. Tes tersebut dilakukan untuk mengetahui berapa lama Afriyani mengkonsumsi narkoba. 

"Tujuannya untuk mengetahui perkembangan kepribadian dan kejiwaan serta sudah berapa lama dia mengkonsumsi narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (2/2/2012). 

Rikwanto mengatakan pemeriksaan ini juga akan menentukan masalah pemberkasan kasus Afriyanti. "Pemeriksaan ini sangat menentukan arah berkas sehingga semua pasal sempurna," katanya.

Afriyani saat ini diperiksa oleh 14 orang dari BNN RSKO dan Bidokes. Afriyani yang sempat keluar dari ruangan mengenakan kaos tahanan berwarna oranye, celana pendek cokelat dan menutupi wajahnya dengan kerudung pink.

Afriyani mengemudikan Xenia yang menabrak 9 orang pejalan kaki hingga tewas dan 3 orang lainnya luka-luka di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu 22 Januari lalu. Dari pemeriksaan tes urine, Afriyani cs positif mengkonsumsi narkoba sebelum insiden terjadi. Afriyani dan temannya kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Mereka dijerat pasal 112 jo pasal 132 subsider pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Polisi juga menjerat Afriyani pada pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(coe)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs