Anggota TNI AU Tewas, 8 Prajurit Kopassus Diproses Denpom

ilustrasi
Jakarta - Anggota TNI AU tewas setelah terlibat perkelahian dengan anggota Kopassus. Pihak TNI bergerak cepat melakukan pengusutan. Kini ada 8 anggota Kopassus yang ditahan Denpom TNI dan dipidana.

“8 dari Denpom, Kopassus semua, sekarang tahap pemeriksaan saksi-saksi,” terang Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto di Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Wuryanto menjelaskan, pihak Denpom mengusut dengan cepat. Diharapkan kasus ini juga bisa segera disidang di Pengadilan Militer.

“Kita secepatnya jika semua sudah selesai kita limpahkan ke pengadilan, supaya cepat beres juga,” tutur dia.

Wuryanto juga menyampaikan, anggota TNI AU yang dirawat di rumah sakit sudah membaik. Sedangkan yang meninggal dunia, anaknya diangkat anak oleh Danjen Kopassus.

“Kondisinya sudah pulang dan sudah membaik, anaknya Almarhum juga sudah diangkat oleh Pak Danjen Kopassus, semuanya sudah,” tutup dia.

Anggota TNI AU Zulkifli bersama tiga orang lainnya terlibat keributan dengan belasan anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di sebuah Kafe di Sukoharjo, Jateng, Minggu (31/5) malam. Dalam kejadian tersebut, Serma Zulkifli tewas dan 3 anggota TNI AU lainnya terluka.

Denpom TNI AD sudah memeriksa 17 anggota Kopassus terkait peristiwa ini. Delapan anggota Kopassus telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

(detik.news/dra)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs