Dinilai Tegas, Sutiyoso Dianggap Layak Pimpin BIN

Sutiyoso Dianggap Layak Pimpin BIN
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso

JAKARTA - Penunjukan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso menjadi calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ditanggapi pro dan kontra oleh berbagai kalangan masyarakat.

Ketua Umum Persaudaraan Muda Indonesia, Hendra Ferdiansyah menilai Sutiyoso sebagai sosok nasionalis dan tegas sehingga layak memimpin BIN.Dia menilai Presiden Joko Widodo tepat memilih pria yang biasa disapa Bang Yos itu.

"Karena BIN butuh sosok yang mempunyai nasionalisme tinggi dan sosok yang tegas seperti Bang Yos demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur Hendra dalam diskusi bertajuk Ekspektasi Kaum Muda kepada Sutiyoso sebagai Calon Kepala BIN di Hotel Alia, Cikini, Jakarta, Rabu 24 Juni 2015.

Menurut dia, mantan Gubernur DKI ini mempunyai segudang pengalaman dalam bidang intelijen pada saat menjadi Wadanjen Kopassus hingga Panglima Kodam Jayakarta.

Terkait adanya prokontra dalam pencalonan Bang Yos, dia menilai hal itu wajar dalam demokrasi. "Itu hal yang biasa," katanya.

Sementara itu, Firman Yusak, penulis buku berjudul Kepemimpinan Sutiyoso di Mata Publik menilai  Bang yos sosok yang sudah mumpuni dalam dunia intelejen.

Menurut dia, usia juga bukan batasan karena dunia intelijen butuh kematangan. "Tentunya Presiden sudah memiliki pertimbangan yang dalam sebelum memilih Bang yos," tuturnya.

(dam)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs