BUMDes Taman Pertiwi Pentagen Rekrut Ratusan Karyawan

Wisata Taman Pertiwi Pentagen

Kerinci. MERDEKAPOST.NET - Perekrutan ratusan karyawan yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Wisata Pentagen Kecamatan Danau Kerinci menjadi proses perekrutan terbanyak di tahun 2019.

Jumlah karyawan yang direkrut direncanakan 110 orang pekerja untuk di tempat berbagai posisi pintu tiket masuk, parkir motor, parkir mobil, flying fox, sepeda kabel, bebek dayung, penjualan pakan ikan dan sebagainya. Jumlah tersebut adalah perekrutan terbesar yang dilakukan oleh Bumdes Desa Wisata Pentagen selama ini, kata Direktur Bumdes Abdul Basit di Merdeka Post, Minggu.

Ia menyebutkan, perekrutan karyawan besar-besaran itu terutama untuk mengurangi pengangguran serta memberi kesempatan para Masyarakat, pemuda, pelajar maupun mahasiswa untuk memanfaatkan hari libur di hari Raya Idul Fitri di Taman Pertiwi Pentagen.

Perekrutan itu dilakukan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) BUMDes dan menambah perekonomian sesuai dengan rencana yang akan dijalankan BUMDes Desa Wisata Pentagen.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pentagen telah menerima mandat dari Kepala Desa Pentagen (Usman) untuk merekrut masyarakat, pemuda, pelajar, dan mahasiswa untuk memberi kesempatan bekerja di taman pertiwi pentagen di hari raya Idul fitri.

"Keadaan pada lebaran tahun sebelum adanya taman pertiwi ini di buka yang mana para pemuda dan remaja desa Pentagen berekreasi dan memebelanjakan uang yang ia miliki, dan di bandingkan dengan keadaan para pemuda setelah terbentuknya taman pertiwi mereka tidak lagi menghabiskan uang pada saat lebaran bahkan mereka sudah bekerja menghasilkan uang di wisata mereka sendiri, dengan maksud untuk menunjukan manfaat yang diberikan BUMDes Taman Pertiwi Pentagen sudah menjadi pembeda terhadap  pola pikir Masyarakat dari pola pikir konsumtif menjadi pola pikir produktif" ujar Kades Pentagen.

Menurut bagian pengelolaan unit usaha wisata pentagen (Rasimin) rekrutmen diutamakan berasal dari Desa Pentagen yang ingin bersungguh - sungguh bekerja sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh BUMDes Pentagen, dan melakukan tes wawancara dan menandatangani surat kontrak kerja selama lebaran.

Abdul Basit menjelaskan Proses seleksi dimulai satu minggu sebelum lebaran dengan membuat surat lamaran yang di serahkan kepada Direktur BUMDes Desa Wisata Pentagen.(003)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs