Headlines News :
Home » » Banjir Bandang Kembali Hantam Sejumlah Desa di Kerinci dan Sungai Penuh

Banjir Bandang Kembali Hantam Sejumlah Desa di Kerinci dan Sungai Penuh

Written By Merdekapost on Saturday, December 28, 2019 | Saturday, December 28, 2019

Banjir kembali melanda Desa Lubuk Suli, Kubang sekitarnya. (27/12)

SUNGAIPENUH, MP - Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci beberapa hari terakhir membuat sejumlah desa diterjang banjir bandang. puncaknya hingga pada Jum'at malam tadi.

Diwilayah Kota Sungai Penuh ada beberapa Desa yang diterjang banjir yaitu Desa Koto Tuo, Koto Dumo kecamatan Tanah Kampung, kemudian Koto Dian dan Desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang.

Desa-desa tersebut adalah Desa-desa yang selama ini menjadi langganan banjir dikarenakan letaknya yang berada disepanjang aliran Sungai Batang Merao. "Hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh mengakibatkan Sungai Batang Merao meluap, karena tidak mampu menampung luapan air hujan dan ditambah lagi derasnya air dari hulu". Ungkap Farel salah seorang anggota BPBD Sungai Penuh.

"tadi malam kita turun kelapangan memberikan bantuan karung kepada warga untuk membuat tanggul penahan air". Ujarnya lagi.

kejadian serupa juga menimpa beberapa desa di Kabupaten Kerinci yaitu Desa diwilayah Kecamatan depati Tujuh, Desa Lubuk Suli, Ladeh dan Desa Kubang.

"Banjir terjadi malam tadi, setelah sejak beberapa hari yang lalu terjadi hujan lebat, hal ini membuat Batang Merao tidak mampu meluap dan merendam rumah-rumah yang berada disekitarnya". Ujar Feri warga Lubuk Suli. (hza/ald)



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MERDEKAPOST.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger